Puskesmas Pasar Rebo
JAKARTA, JO-Pena Berkarib (petabencana.id) Bersama Kurangi Risiko Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemprov DKI Jakarta, serta Kader Peduli Luka dan Perawatan Luka Diabet Puskesmas Pasar Rebo, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta memperoleh penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK) Puan Maharani kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dalam acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/8) malam.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Djarot di Jakarta, Sabtu (26/8/2017), berharap penghargaan ini bisa ditularkan ke instansi lain, khususnya inovasi di bidang kesehatan yang telah dilakukan Puskesmas Pasar Rebo itu.

"Saya ingin kalau ada inovasi yang bisa ditularkan ke yang lain. Contoh terobosan Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo untuk penanganan luka penyakit diabetes ini bisa ditularkan ke puskesmas lain," ucapnya.

Melalui inovasi tersebut pasien penderita diabetes diajarkan pola hidup sehat sehingga luka yang menyerang tak sampai harus diamputasi.

Sementara layanan PetaBencana.id merupakan pengaplikasian yang dapat melacak lokasi banjir di Jakarta. Sehingga warga dapat berperan aktif menggunakan aplikasi yang terhubung dengan media sosial, salah satunya Twitter. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.