Ilustrasi
JAKARTA, JO - Seorang pria berinisial R,29, nekad gantung diri di Taman Waduk Pluit,Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Aksi nekat ini diduga dilakukan pemuda asal Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) ini karena stress belum mendapat pekerjaan.

Mayat R pertama kali ditemukan saksi bernama Sutopo. Saat ditemukan, R tergantung dengan mengenakan kemeja panjang bergaris dan celana jens hitam di atas pohon dengan menggunakan dua sarung kotak- kotak yang diikatkan ke pohon di pinggir waduk.Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada rekannya Oding kemudian disampaikan ke pos polisi waduk Pluit.

Dugaan bunuh diri karena stress tidak dapat pekerjaan itu diketahui anggota polisi dari Polsek Metro Penjaringan berdasarkan keterangan dari keluarga R.




Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Rahmad Sudjatmiko.menjelaskan, dari identifikasi sementara ditubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan dan jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum.

Dari hasil keterangan keluarga korban di Palembang, ternyata korban baru datang ke Jakarta dan ingin mencari pekerjaan. Korban sengaja mendatangi waduk Pluit karena ramai diberitakan media. Namun, saat berada di Jakarta diduga korban stres lantaran tidak mendapatkan pekerjaan.

“Kami belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya seperti ini, tapi dari keterangan keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan,” ujarnya.

Dari korban petugas mengamankan dompet berisi kartu nelayan, fotokopi KTP dan STNK sepeda motor dan korek gas. Korban diketahui gantung diri dari tiga saksi petugas kebersihan, Sutopo, 50 tahun, Oding, 45 tahun, dan Ismail, 45 tahun, yang sedang membersihkan sampah waduk Pluit, sekira pukul:06.00 WIB. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.