Pemprov DKI dan Tim Sinkronisasi Bahas Ketahanan Pangan dan Pasar

Tuty Kusumawati
JAKARTA, JO- Setelah menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai reklamasi di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi kembali menggelar diskusi yang sama namun untuk membahas ketahanan pangan dan pasar di DKI Jakarta.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/7/2017), pihaknya sudah memaparkan mengenai ketahanan pangan dan pasar kepada tim sinkronisasi.

Ketahanan pangan terdiri dari tiga sistem yakni ketersediaan, distribusi serta konsumsi dan keamanan pangan. Dua dari tiga sistem itu telah berhasil dilalui Pemprov DKI Jakarta yakni ketersediaan dan distribusi pangan.

"Dari sisi ketersediaan pangan berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemprov DKI, dibarengi dengan distribusi. Tinggal meningkatkan konsumsi dan keamanan pangan," tandasnya.

Pada 20 Juni 2017 lalu, Pemprov DKI dan tim sinkronisasi ini membahas reklamasi 17 pulau di pantai utara Jakarta.




Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memaparkan mengenai pelaksanaan reklamasi di Ibukota. Mulai dari payung hukum hingga perizinan yang dileluarkan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"FGD ini membicarakan mengenai reklamasi pantai utara Jakarta. Apa itu reklamasi, apa yang terjadi di Jakarta, Asia Tenggara dan sekitarnya. Termasuk juga di Belanda, Qatar, Uni Emirat Arab yang bisa jadi catatan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Tuty Kusumawati menjelaskan, dalam FGD ini, tim sinkronisasi ingin mengetahui sejauh mana reklamasi ini sudah dijalankan di DKI. Mereka ingin mengumpulkan data-data lengkap mengenai reklamasi.

"Mereka ingin mendapatkan langsung dari pihak-pihak yang menjalankannya. Ingin memperoleh data yang akurat, berasal dari sumbernya langsung," jelasnya.

Tuty menuturkan, pihaknya memberikan data selengkap-lengkapnya dengan enam pemaparan yang disajikan. Mulai dari rencana tata ruang, proses perizinan, serta proses pencatatan keuangan dan aset yang berkaitan dengan tambahan kontribusi. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.