Panglima TNI Harap MUI Perekat Kebhinnekaan Indonesia

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di acara Tasyakur Milad MUI ke-42 di Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai perekat kebhinnekaan Indonesia dan menjaga Pancasila, sehingga abadi.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI di hadapan awak media usai menghadiri acara Tasyakur Milad MUI ke-42 dan Anugerah Syiar Ramadhan 1438 Hijriah / 2017 Masehi yang dipimpin oleh Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, di Balai Sarbini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu malam (26/7/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, MUI adalah suatu lembaga yang mempunyai nilai strategis bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Majelis Ulama Indonesia adalah suatu lembaga Islam terbesar di Indonesia yang dapat mendorong negara ke arah persatuan, seperti yang sebelumnya sudah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa,” jelasnya.




Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia adalah penggerak Ulama, dimana Ulama sebagai pembimbing umat Islam. “Keberadaan Ulama berdasarkan sejarah Indonesia selama ini yang Bhinneka Tunggal Ika dan yang beragam menjadi kekuatan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.