Mau Jadi Anggota, Delegasi Indonesia Hadiri Sidang ke-17 NIOHC di Kairo

Delegasi Indonesia menghadiri Sidang ke-17 NIOCH di Kairo, Mesir.
JAKARTA, JO- Seiring dengan upaya meningkatkan kiprahnya baik di tingkat regional, nasional maupun internasional, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) sebagai Lembaga Hidrografi nasional mengajukan proposal untuk menjadi anggota North Indian Oceans Hydrographic Commission (NIOHC) mewakili pemerintah Republik Indonesia.

Guna mewujudkan hal tersebut, delegasi Indonesia yang diwakili Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro dan Direktur Pengamanan dan Kerjasama Perbatasan (Dirpamkersamtas) Pushidrosal Kolonel Laut (E) Yanuar Handwiono menghadiri sidang North Indian Oceans Hydrographic Commission (NIOHC) di Kairo, Mesir, Kamis (20/7).

Kehadiran personel Pushidrosal yang mewakili Indonesia tersebut sebagai observer dalam kegiatan sidang ke-17 NIOHC yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Juli tersebut, berkaitan dengan proposal yang telah diajukan Pushidrosal untuk bergabung dalam NIOHC.




Pertemuan NIOHC ke-17 di Kairo, Mesir ini diikuti beberapa negara di antaranya Bangladesh, Srilangka, India, Mesir, Myanmar, Saudi Arabia, Thailand dan Inggris (member), Prancis, Amerika Serikat, Mauritius, Oman (Assocciate Member), serta Indonesia dan Russia sebagai Observer.

Selain itu, pertemuan tersebut juga diikuti oleh beberapa Organisasi Internasional seperti IHO, IALA, GEBCO, serta PERSGA. Salah satu pokok bahasan dalam sidang NIOHC ini adalah membahas tentang proposal Indonesia untuk bergabung dalam organisasi hidrografi di wilayah Samudera Hindia ini.

Dengan kehadiran Indonesia dalam sidang NIOHC ke-17, Pushidrosal yang merupakan wakil dari Pemerintah Indonesia sebagai lembaga hidrografi nasional dapat turut berpartisipasi sebagai anggota NIOHC berdasarkan pertimbangan bahwa perairan Indonesia pada sisi barat dan selatan juga merupakan bagian dari Samudera Hindia sehingga Indonesia merupakan negara yang termasuk dalam kawasan Samudera Hindia.

Pushidrosal berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan serta peningkatan peran NIOHC sebagai organisasi hidrografi dan oseanografi di wilayah regional Samudera Hindia, terutama terkait dengan pengalaman serta peran aktif Indonesia selama ini dalam organisasi hidrografi yang lainnya.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.