Ratusan Bangunan Semi Permanen di Kolong Tol Kawasan Kalijodo Ditertibkan

Penertiban bangunan kolong tol di kawasan Kalijodo.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta dengan ribuan aparat gabungan melakukan penertiban ratusan bangunan semi permanen yang dibangun di kolong Tol Sedyatmo kawasan Kalijodo, Pejagalan, Jakarta Utara.

Tidak ada perlawanan dari warga ketika penertiban yang juga mengerahkan alat berat itu dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, Rabu (14/6/2017). Warga bahkan terlihat sudah mengosongkan rumahnya sejak beberapa hari sebelumnya.

"Total ada sekitar 100-an bangunan (semi permanen) di lokasi ini," kata Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, total ada 1.600 aparat dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub DKI.




Saat memimpin apel, Kapolres mewanti-wanti agar penertiban dilakukan dengan pendekatan humanis. Ia minta jajarannya meminimalisir gesekan. "Kami tidak underestimate, agar semua kegiatan ini sesuai harapan kita bersama," kata Kapolres.

Sebelumnya, pada Rabu (14/6/2017) dinihari, aparat Jajaran Polres Metro Jakarta Utara terlebih dahulu melakukan penyisiran di Kolong Tol Teluk Intan atau Kolong Tol Kalijodo. Dalam operasi penyisiran ini ditemukan berbagai senjata tajam, minuman keras, sampai kondom.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono membeberkan temuan itu selengkapnya yakni: empat linggis, enam gergaji, satu anak panah, enam golok, lima palu, lima pisau, dua gunting, sepuluh botol kosong bir putih, lima botol kosong bir hitam, dua kondom, dua buku rekap tamu, satu lampu disko, satu tas, satu tang, satu arit, satu pengkur stenlis, empat cangkul, satu cocrok es, dan dua sendok semen. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.