Tim Vipers, Polres Kota Tangsel.
JAKARTA, JO- Jika kepolisian dari sektor lain punya tim khusus pemberantas kriminal, maka Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga punya. Namanya Tim Vipers.

Tim ini baru memiliki dua regu yang masing-masing regunya memiliki enam anggota. Sehingga, total Vipers yang ada baru 12 anggota. Mereka adalah para jago tembak.

"Tim ini dibentuk atas inisiatif Polres Tangsel. Gambar simbolnya ular derik. Untuk anggotanya ada 13 dari reskim, tugasnya 1x24 jam. Dibagi dalam dua regu, masing-masing enam orang," jelas Wakapolres Kompol Bachtiar Alponso di Jakarta, Rabu (7/6/2017).




Pasukan khusus antikriminal ini telah dibentuk sejak pertama Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widianto menjabat. Diharapkan keberadaan Tim Vipers ini sanggup menakuti pelaku kriminal yang akan melakukan niat jahatnya di lingkungan masyarakat Kota Tangsel.

"Nama Vipers diberikan Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho. Nama Vipers diambil dari nama jenis ular Derik yang mempunyai karakter menakutkan," kata Bachtiar Alponso.

Selain dari Reskrim, Tim Vipers juga akan dibantu oleh tim intel dan sabhara. Dalam aksinya, mereka dilengkapi senjata laras panjang V2 sebanyak empat unit, satu mobil Vipers, dan mobil operasional, serta dua motor trill.

"Setiap hari mobile, antisipasi tawuran, balapan liar, dan semua kejahatan di jalan. Mereka punya kewenangan khusus dalam hal penindakan. Vipers merupakan tim pemukul dari Polres Tangsel. Setiap ada kejadian dia harus cepat beraksi," jelasnya.

Untuk mengembangkan kemampuan Tim Vipers dalam menembak dan melakukan penanganan kriminal, mereka akan dididik kembali di Megamendung.(jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.