Kapolda Metro Cek Jalur Mudik Hingga Perbatasan Provinsi Banten - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat mengecek jalur mudik rute tol Jakarta-Tangerang.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya melakukan pengecekan jalur mudik di rute tol Jakarta-Tangerang sampai perbatasan Provinsi Banten menuju wilayah Sumatera.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan kemacetan di tol Jakarta-Tangerang tidak terlalu parah seperti Tol Jakarta-Cikampek. Sebab, jumlah pemudik ke Sumatera yang melalui jalur darat via Pelabuhan Merak lebih sedikit dibanding pemudik ke arah Jawa.

“Secara analisa ruas Tol Pantura menujuh Jawa lebih padat, di banding ruas Tol Jakarta-Merak menujuh Sumatera,” ujar M. Iriawan kepada wartawan di KM 13,500 Tol Jakarta-Tangerang, Selasa (13/6).

Menurut Iriawan, permasalahan rute tol Jakarta-Tangerang hampir dikatakan tidak ada, berbeda dengan rute Tol Jakarta-Cikampek.


< “Perbandingan pemudik ke Jawa dan Sumatera, jalur darat jauh sekali. Jalur Jawa ke arah Jabar, Jateng dan Jatim itu paling banyak mungkin 90 persen. Sedangkan 10 persen ke arah Sumatera baik arah Lampung, Bengkulu, Jambi, Padang dan lainnya lewat jalur darat," papar Kapolda. Menjelang Magrib, kemacetan di ruas Tol Jakarta-Tangerang hanya terjadi menjelang rest area KM 13,500. "Kemacetan menjelang magrib, biasanya menjelang hari raya mulai arus mudik. Karena rest area ini dipakai saudara kita untuk sholat," katanya. Kapolda juga memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama mudik lebaran di rest area tersebut masih mencukupi. "Saya tanyakan ke pengelola rest area bahwa ketersediaan bahan bakar cukup, bahkan sehari 30-40 KL. Ini cukup banyak. Saya tanyakan satu hari habis, (ternyata) tidak habis termasuk menjelang hari raya," jelasnya. (amin)

a href="http://www.jdoqocy.com/click-7244862-10775740?URL=http%3A%2F%2Fwww.tripadvisor.com%2FSmartDeals-g294230-a_cja.10775740-a_cjp.7244862-m13092-Yogyakarta_Java-Hotel-Deals.html" target="_blank">Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya

Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.