Warga Ikut Mengejar, Saat Kabur Tahanan Rutan Pekanbaru Rampas Motor

PEKANBARU, JO- Aparat Kepolisian Daerah Riau bergerak cepat untuk mencari dan menangkap para tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Kelas IIB Kota Pekanbaru, Riau.

Polisi pun sudah membentuk tim untuk memeriksa jalan-jalan yang kemungkinan dilalui tahanan dan menangkap tahanan yang ditemukan, dan mengimbau warga waspada dan melapor kepada kepolisian terdekat bila menemukan atau melihat orang yang mencurigakan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat (5/5/2017) mengatakan, untuk penanganan di lokasi rutan, pihaknya sudah menurunkan.satu satuan setingkat kompi dari Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, 2 SSK Brimob Polda Riau, dan 1 SSK dari TNI.

Dikatakan, dalam upaya pelarian ada tahanan yang merampas sepeda motor warga, ada yang langsung menggunakan kendaraan yang diparkir atau merampasnya.




Dari hasil penangkapan sejauh ini, hingga Jumat sore, pihaknya berhasil menangkap 70 tahanan dari 200 lebih tahanan yang kabur itu.

"Sudah diamankan sekitar 70 orang dari 200 lebih yang kabur," kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Ratusan warga pun ikut mencoba mengejar dan lainnya menyaksikan aksi kejar-kejaran di Jalan Harapan Raya, Gang Gunung Raya.

Dia mengatakan para tahanan kabur setelah menyampaikan akumulasi kekecewaan melalui unjuk rasa. Para tahanan berteriak-teriak keluar dari kamar 2 B dan mendobrak salah satu pintunya.

"Kekecewaan para tahanan terkait adanya pelayanan kurang optimal dari Lapas. Itu terkait isi kamar yang jumlah orang ada dalam satu kamar. Kapasitasnya 361 orang namun sudah diisi 1.800 orang," ungkap Guntur. (jo-28)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.