Sebulan Sikat 15 Motor, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polsek Metro Sawah Besar

JAKARTA, JO - Polsek Metro Sawah Besar berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Bayangkan, hanya dalam sebulan, keduanya sudah menyikat 15 sepeda motor.

Pelaku curanmor ini dibekuk di tempat persembunyian, di satu penginapan Jalan Kartini Raya, Sawah Besar Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017) pagi. Keduanya berinisial MN,37; dan MH alias Sendi,25, diamankan bersama sepeda motor Honda Beat bernomer polisi G 3491 WO.

“Dari pengakuan dan data dikepolisian dalam kurun satu bulan ini sudah 15 sepeda motor yang mereka curi dari parkiran,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Sawah Besar AKP Agus Ahmad Kurnia.

Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol Ridwan R Soplanit, menuturkan kalau dua bandit Curanmor itu akhir bulan Maret lalu mencuri sepeda motor Mio milik Ade Faisal yang parkir di depan kosan Jalan Kartini 13 Dalam, pada hari Sabtu (1/4/2017) lalu sekira pukul 04:00 WIB.




Berawal dari laporan korban, kata Kapolsek, pihanya kemudian membuat pelaku Curanmor tersebut menjadi daftar pencaharian orang (DPO). Semenjak pelaku itu dibuat dalam status pencaharian, petugas terus mencari informasi.

Berkat ada laporan kalau pelaku menginap di kawasan Mangga Besar, petugas terus memburunya. Begitu petugas kepolisian dapat laporan, akhirnya dua pelaku itu berhasil dibekuk polisi di tempat persembunyian di salah satu rumah yang dijadikan penginapan.

“Pelaku kami tangkap di tempat kosan dan petugas juga berhasil menyita satu sepeda motor, diduga hasil kejahatan,” kata Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku 'memetik' sepeda motor selain di wilayah Sawah Besar, juga di Senen, Cempaka Putih dan Jakarta Timur. “Sepeda motor hasil kejahatan dijual pada penadah di Pondok Gede dan Kemayoran, kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringannya,” kata Kapolsek. (jo-7)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.