Flyover Kampung Melayu Buka Tutup, Pengaktifan Halte Transjakarta Tunggu Kepolisian

Halte Transjakarta Kampung Melayu
JAKARTA,JO- Buka tutup arus lalu-lintas di flyover Kampung Melayu diberlakukan menyusul kejadian teror bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu.

Buka tutup ini diberlakukan tergantung kondisi kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Abdullah Syafei ataupun Jalan Basuki Rahmat.

"Jadi kita lihat situasinya, kalau terjadi stagnasi kita buka. Begitu agak lancar kita tutup lagi," kata Kepala Seksi Pengedalian Operasional Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur Slamet Dahlan, di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Sebelumnya penutupan total dilakukan pada Kamis (25/5) pagi, dan sejak sekitar pukul 14.00 sebagian kendaraan kembali diperkenankan melintas.

Dikatakan, ppembukaan dan penutupan dilakukan sesuai pertimbangan pihak kepolisian. Sebab, bila dibuka total dikhawatirkan warga akan berhenti di atas flyover, sehngga dikhawatirkan mengganggu proses penyelidikan yang dilakukan pihak Kepolisian di Terminal Kampung Melayu yang terletak tepat di bawahnya.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menyebut, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Kepolisian, untuk mengaktifkan kembali Halte Kampung Melayu.

"Pengaktifan halte Kampung Melayu kita tunggu pemberitahuan kepolisian," kata Budi Kaliwono.




Meskipun Halte Kampung Melayu belum beroperasi pasca ledakan bom, Rabu (24/5) malam, namun pelayanan bus Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) dan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu) tetap berjalan normal.

"Hanya di Halte Transjakarta Kampung Melayu yang tidak berhenti untuk menaikkan ataupun menurunkan pelanggan,” jelas Budi.

Transjakarta juga tidak mengurangi jumlah armada Transjakarta yang beroperasi setelah insiden ledakan tersebut.

"Saat ini Transjakarta bekerja sama dengan jajaran TNI dan Kepolisian, menempatkan 160 petugas untuk meningkatkan keamanan, " sambungnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.