Setahun Jadi Polantas Gadungan, Pria Ini Sasar "Uang Damai" dari Pengendara

Ini dia LF, si polantas gadungan.
JAKARTA, JO- Memakai seragam Polisi Lalu Lintas (Polantas) sepertinya biasa bagi pria berinisial LF,27, ini. Ditambah dengan senjata api jenis revolver mainan, lengkaplah sudah kebohongannya.

Tak disangka ternyata LF sudah setahun ini menjadi polantas gadungan, dan selama ini dia acap mengelabui pendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas. LF akan mengajak para pengendara itu “berdamai” dengan tujuan mendapat uang atau barang yang bisa dijual.

Kelakuan terlarang LF pun terbongkar, dan dia ditangkap aparat Polres Metro Bekasi pada Selasa (25/4/2017). Dia ternyata telah dilaporkan sebelumnya melakukan penyitaan terhadap telepon selular milik seorang pengendara sepeda motor.

“Pengakuannya sudah setahun menjadi polisi gadungan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito, di Bekasi, Rabu (26/4/2017).




Sementara Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi Kompol Kunto Bagus mengatakan, LF ditangkap saat masih mengenakan seragam polisi lalu lintas, lengkap dengan senjata api jenis revolver mainan. "Senjatanya hanya mainan untuk pelengkap agar terlihat seperti polisi sungguhan," kata Kompol Kunto.

Penangkapan LF ini bermula dari laporan Mukmin, 26 tahun. Pemuda itu dicegat oleh LF ketika mengendarai sepeda motor di traffic light Jalan Teuku Umar, akhir pekan lalu. "Pelapor diminta menyerahkan telepon selular," ujar Kompol Kunto.

Sehari kemudian, Polantas gadungan itu menjual telepon selular milik korban lewat facebook. Mukmin mengetahuinya dan melapor kepada sang kakak. "Kakaknya berpura-pura ingin membeli, kemudian janjian dengan pelaku di lokasi," kata Kompol Kunto.

Kemarin malam, korban bersama dengan dua anggota Sabhara menemui LF. Saat itulah pemuda itu dibekuk. "Pelaku tidak dapat menunjukkan identitas sebagai anggota Polri," kata Kompol Kunto. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.