Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak, Ini Dia Nama Empat Korban Tewas

Kecelakaan beruntun di Puncak, Bogor.
JAKARTA, JO- Kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan bermotor di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017) malam mengakibatkan empat orang tewas.

Informasi yang dihimpun Sabtu tengah malam, satu nama terakhir yang dikabarkan meninggal dunia adalah Diana Simatupang,24, warga Griya Cisaup Serpong RT-01/RW-08 Blok AB, Nomor 01 Tanggerang.

Tiga lainnya adalah Okta Riyansyah Purnama Putra,26, warga Jalan Rawan 8 No 634 RT 10/02, Kelurahan Lebak Gajah, Kecamatan Sematang Borong, Kota Palembang; Jainudin, warga Lebak RT 02/06, Kecamatan Sinar Galih, Kabupaten Bogor; dan Dadang,45, warga Citeko Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dari informasi sementara yang dihimpun ada 10 sampai 15 mobil, serta dua bus pariwisata yang terlibat kecelakaan. Beberapa diantaranya merupakan mobil angkutan kota. Serta ada belasan sepeda motor juga yang terlibat kecelakaan. Petugas masih melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula dari bus Hino Pariwisata PO HS Transport dengan Nomor Polisi AG 7057 UR yang dikemudikan Bambang Hernowo,51, melaju dari arah Puncak menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian Tanjakan Selarong, bus kehilangan kendali, diduga karena remnya blong.

Kanit Laka Polres Bogor Kabupaten IPDA Asep sebelumnya menjelaskan, pengendara bus pariwisata HS tidak mengantongi STNK dan tidak memilik SIM. Bus juga tidak memiliki kartu KIR kendaraan.

Bus kemudian mengalami hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan secara beruntun, yakni Grand Livina B 7401 NDY yang dikemudikan oleh Wanda Komara,37, warga kampung Citeko, Kecamatan Cisarua, lalu menabrak sepeda motor Viaro B 4446 SBC yang dikemudikan oleh Jaenudin,40, yang tewas saat kejadian.



Bus naas itu juga menabrak mobil Daihatsu Ayla F 1423 NH yang dikemudikan Tommy Gunawan,36, yang mengalami luka ringan, lalu dengan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam yang dikendari oleh Oktariansyah Purnama Putra,26, tewas dalam kecelakaan.

Selanjutnya bus menabrak kendaraan mini bus Avanza warna putih B 1818 EFB yang belum diketahi identitas pengemudinya, selanjutnya menabrak Toyota Rus B 2826 DFL, lalu menabrak lagi angkot F 1976 MP yang dikemudikan M Darus Jaelani,40, yang mengalami luka ringan.

Setelah menabrak angkot, bus kembali menghantam sejumlah kendaraan yang melintas di jalur Puncak.

Kendaraan berikutnya Toyata Avanza B 1347 WOC, lalu Avanza warna hitam F 1851 CD yang dikemudikan oleh Dani Hermansyah,25, warga Perum Griya Raharja, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea. Selanjutnya menabrak sepeda motor Yamaha Vixion warna biru B 3167 CAT yang dikemudikan oleh Hasanudin ,22, yang mengalami luka ringan.

Kendaraan berikutnya turut jadi korban hantaman bus yakni Honda Vario yang belum diketahui identitas pengendaranya, lalu sepeda motor Beat F 2711 DG yang dikemudikan Muhammad Silfa Arif,23, warga Jalan Wanajaya, Pasirjaya, Kota Bogor. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.