Raja Salman terlihat tersenyum bersama Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.
JAKARTA, JO- Tak hadir saat kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, di DPR, Jakarta, ternyata Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri ternyata bertemu dengan Raja Salman di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Pertemuan puteri Bung Karno itu berlangsung bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Peristiwa ini terjadi setelah pada Rabu (1/3/2017), Raja Salman sempat bertanya mengenai cucu Bung Karno yang ada di pemerintahan Jokowi saat berada di Istana Bogor.

Seperti dikisahkan Puan, hari ini, pertemuan Raja Salman dengan Megawati, dirinya dan Presiden Jokowi berlangsung santai sekitar 15 menit dan diakhiri dengan foto bersama.

Dikatakan, perbincangan di Istana Merdeka itu, terkait persahabatan yang sejak lama terjadi antara Indonesia dengan Arab Saudi, khususnya saat Presiden Soekarno memerintah.

Raja Salman bercerita, salah satu Raja Arab Saudi terdahulu pernah mengunjungi Indonesia. Proklamator Soekarno yang merupakan ayah dari Megawati dan kakek dari Puan itu menyambutnya di Istana Kepresidenan, Jakarta.




Raja Saudi yang dimaksud adalah Raja Saud bin Abdulaziz Al Saud. Raja Saud tercatat mengunjungi Indonesia dan bertemu Presiden Soekarno pada 1955.

Namun, sang Raja memiliki tubuh yang besar dan tinggi sehingga tidak ada tempat tidur yang muat baginya.

"Nah, Bung Karno saat itu selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk Raja," ujar Puan, menirukan cerita Raja Salman.

Tempat tidur bersejarah tersebut, lanjut Puan, saat ini disimpan di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Puan, suasana pertemuan itu berlangsung cair, hangat dan jauh dari kekakuan. Dengan bincang-bincang tentang para pendahulunya itu, Puan berharap dapat berimbas terhadap kian eratnya hubungan Indonesia dengan Arab Saudi saat ini.

"Saya merasa sambutan Presiden Jokowi kepada Raja Arab Saudi, apalagi bisa bertemu dengan anak cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi," ujar Puan menirukan pernyataan Salman. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.