Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Ini Tewas Ditembak - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Ini Tewas Ditembak

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Petugas Polsek Metro Kemayoran terpaksa menembak dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Ical,31; dan Farel, 36, karena melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api jenis dorlock.

Dua pria yang diduga berasal dari Jabung, Lampung, itu melawan saat petugas buser mencoba menangkap. Keduanya pun tewas dan kini berada di kamar jenazah RS Polri Kramatjati.

“Pelaku terpaksa ditembak karena mengeluarkan senjata api diarahkan pada petugas,” tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Dari tangan pelaku petugas menyita lima kunci leter T berikut sepeda motor Honda Beat milik korban Suci, 28.

Kapolres menjelaskan, penembakan tersebut terjadi sekira pukul 12:30 WIB, ketika dua pelaku berjalan kaki diduga mau mencuri sepeda motor Honda Beat warna merah-putih. Ketika itu, sepeda motor milik Suci, karyawati SPG di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, diparkir di depan rumah dengan posisi stang terkunci.




Namun batapa kagetnya, ketika korban keluar rumah melihat sepeda motor tidak ada dan pelaku saat itu lagi mendorong sepeda motor milik korban.

Melihat kendaraan sedang didorong dua lelaki tak dikenal, korban pun berteriak maling….maling. Bersamaan itu tiga anggota Polsek Metro Kemayoran ‎pimpinan Kanit Reskrim Iptu Agus Ahmad Kurnia, sedang melintas dan melihat dua lelaki mendorong sepeda motor.

Karena curiga kedua pria tersebut sempat ditegor, namun tidak digubris. Begitu petugas turun dari kendaraan, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata api jenis dorlock mengarahkan ke petugas.

Melihat pelaku punya pistol, petugas pun memberikan tembakan peringatan. Namun peringatan tersebut tidak digubris bahkan pelaku sempat melepas tembakan kearah petugas dan berusaha kabur. Petugas pun terpaksa mengarahkan pistol ke pelaku. Dua bandit itu ambruk setelah timah panas bersarang di punggung belakang.

Setelah dilakukan pemeriksaan kedua bandit tersebut tewas. Dari tersangka disita barang bukti senjata api rakitan, 5 unit kunci leter T serta sepeda motor milik karyawati SPG.

Data di kepolisian, pelaku sebagai bandit curanmor dari kelompok Jabung, Lampung, yang tergolong sadis. “Mereka tidak segan-segan melukai siapa saja jika ada yang menghalang-halangi,” ujar salah satu petugas kepolisian. (jo-7)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.