Danlantamal III Resmikan Kantor Posmat TNI AL Sunda Kepala

Peresmian Posmat TNI AL Sunda Kepala, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/2).
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH, meresmikan kantor Posmat TNI AL Sunda Kelapa di Jalan Tongkol RT 10 RW 10 Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/2).

Dalam sambutannya Danlantamal III menyampaikan bahwa Lantamal III memiliki tugas pokok menyelengarakan dukungan logistik dan administrasi kepada satuan-satuan operasional TNI Angkatan Laut, melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Laut Terbatas, Pembinaan Teritorial Matra Laut (Bintermatra) dan Pembinaan Potensi Maritim Nasional menjadi Kekuatan Pertahanan di Bidang Maritim (Binpotnaskuatmar).

Selain itu Lantamal III juga merupakan tempat pemangkalan bagi unsur-unsur Koarmabar maupun unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang akan beroperasi di wilayah Barat Indonesia khususnya wilayah kerja Lantamal III dan melaksanakan tugas-tugas lainnya yang bersifat kewilayahan serta tugas berdasarkan kebijakan Kasal.



“Selain melaksanakan tugas tersebut, Lantamal III menggelar pangkalan sampai dengan elemen terkecil dalam strata gelar pangkalan TNI AL yaitu Pos TNI Angkatan Laut. Pos TNI AL adalah lini terdepan dari Pangkalan TNI AL di satu wilayah yang akan sangat mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat terhadap TNI AL, termasuk juga dalam keberhasilan tugas-tugas TNI AL, yang merupakan kepanjangan tangan , mata dan telinga dalam melaksanakan fungsi pengamatan dan pengamanan TNI AL.

Peresmian kantor Posmat Sunda Kelapa ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja personel Posmat agar selalu peka terhadap dinamika kehidupan masyarakat dan dapat memberi kontribusi nyata bagi pengembangan daerah setempat sesuai dengan tugas pokok TNI AL yang turut memegang peranan penting dalam membangun kekuatan pertahanan serta lebih meningkatan kordinasi dan kerjasama dengan pihak pihak terkait termasuk masyarakat sekitar untuk menghindari konflik.

Selesai kata sambutan, acara peresmian penjagaan kantor Posmat Sunda Kelapa dilanjutkan penandatanganan Prasasti oleh Danlantamal III, pengguntingan pita, peninjauan kantor Posmat Sunda Kelapa, dan pembacaan doa, kemudian diakhiri dengan acara ramah tamah serta penyerahan bingkisan kepada anak yatim dari Yayasan Al- Islam Sunter.

Hadir pada acara peresmian tersebut Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE, para Asisten Danlantamal III, para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III, Direktur PT Mandiri Jaya Sukses Roby Salim, Lurah Ancol yang diwakilkan Sekkel Dadag Tunggul B, para tokoh masyarakat Sunda Kelapa, Danposmat TNI AL Sunda Kelapa Peltu Kom Suwardi beserta 6 anggotanya yang akan menempati Pos tersebut. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.