Penyelundupan 3,868 Kg Sabu Asal Tiongkok di Mesin Pompa dan Tas Digagalkan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- KPU Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menggagalkan penyeludupan 3,868 kg sabu asal Tiongkok dan Hongkong dalam mesin pompa air dan tas wanita.

Informasi yang dihimpun Rabu (18/1/2017) upaya penggagalan narkoba melalui jalur importasi di Pelabuhan Tanjung Priok itu dilakukan pada 13 Oktober 2016 lalu, dan pihak kepolisian dan Bea Cukai masih mengejar dua pelaku pemilik kepabeanan yang memasukkan barang itu dari Tiongkok dan Hongkong.

Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok Robert Fadjar Donny, Rabu (18/1/2017), menjelaskan, sabu terdeteksi dalam dalam proses pemeriksaan x-ray kontainer. Sabu diketahui dimasukkan ke dalam 10 karton water pump dan 3 karton berisi tas wanita.

Dikatakannya, shabu impor tersebut digagalkan dari pengawasan intelijen tim CNT (Custom Narcotic Team) Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam aksinya para pelaku mengirim shabu dalam dua waktu berbeda. 10 karton pompa air (Gasoline Engine Water Pump Model WP10 merk Nebula) dari Tiongkok.




Sedangkan pengiriman kedua berisi 3 karton tas wanita dari pelabuhan Hongkong. “Shabu tersebut disimpan masing-masing di dalam pompa air dan tas wanita itu,” katanya.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Mohammad Dafi Bastomi menjelaskan masih memburu dua orang yang akan menerima barang narkotika tersebut berinisial H, warga Pasar Gembrong Jakarta Timur dan LJ, warga Lubang Buaya Cipayung, Jakarta Timur.

“Pada 13 Oktober 2016 sekira pukul 08.00 WIB kita sita 2,542 gram shabu di mesin pompa asal pelabuhan Guangzhao Tiongkok ditujukan pada pelaku H dan untuk pelaku LJ 1,326 gram shabu dalam tas wanita,” ucap Kompol Dafi.

Dikatakan Kompol Dafi, modus penyimpanan shabu di Gasoline Engine Water Pump Model WP10 merk Nebula ini merupakan modus terbaru setelah sebelumnya disembunyikan dalam pipa besi, alat refleksi kaki dan sejumlah perabotan elektronik asal luar negeri. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.