Bank DKI Siapkan Dana Talangan Cegah Pemutusan Listrik di Sekolah

Bank DKI
JAKARTA, JO- Untuk mencegah pemutusan listrik ke sekolah, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan upaya penyediaan dana talangan yang akan diberikan melalui Bank DKI.

Seperti disampaikan Direktur Utaama Bank DKI Kresno Sediarsi, di Jakarta, Senin (23/1), upaya ini sebagai antisipasi belum bisa digunakannya anggaran sekolah untuk keperluan tersebut.

"Kami sediakan satu skema. Kami akan membayar lebih dulu, sesuai jadwal. Tagihan dari sekolah ini kami akan berikan dana talangan," ujar Kresno Sediarsi.



Menurut Kresno, Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak dikenakan bunga dalam dana talangan ini. Karena dana yang digunakan merupakan milik Pemprov DKI Jakarta yang ada di Bank DKI.

"Dana Pemprov kan ada di kami, jadi nanti bunga dari Pemprov yang berkurang, tapi tidak terlalu besar. Tidak akan dikenakan bunga untuk Dinas Pendidikan," tuturnya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono solusi ini diambil untuk menghindari pemutusan listrik di sekolah-sekolah DKI seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ini untuk menghindari belasan sekolah mati listrik lagi, Bank DKI saya minta memberikan dana talangan," tandasnya. (jon-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.