Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 64 Berasrama di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara ditargetkan mulai beroperasi tahun 2017.

Pada tahun itu SMKN 64 Berasrama ini mulai membuka pendaftaran 192 siswa baru dengan enam rombongan belajar (rombel), dimana masing-masing rombel diisi 32 siswa.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto, di Jakarta, Minggu (18/12) mengatakan, sekolah yang akan membuka jurusan multimedia dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) tersebut disediakan gratis bagi siswa tidak mampu, khususnya pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Tempatnya kita sediakan di gedung Pusat Pengkajian Islam Jakarta (PPIJ) yang berada di JIC," kata Bowo Irianto.

Nantinya di sekolah ini, siswa akan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) reguler dari pukul 06.30-15.00. Kemudian pada pukul 15.00-06.30, siswa kembali belajar di bawah bimbingan tenaga pendidik dari bagian keasramaan.

"Selama hampir sepekan, siswa belajar sama-sama dan tinggal di sekolah. Mereka dibolehkan pulang ke rumah pada Sabtu dan Minggu saja," ujarnya.

Menurut Bowo, di sekolah tersebut, para siswa tidak hanya diajarkan pendidikan akademik, tetapi juga dilatih menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri.

"Nanti mereka akan mencuci dan menyetrika baju sendiri. Kita latih sikap kemandiriannya di asrama," tuturnya.




Untuk mendukung operasional sekolah ini pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2017.

Dana tersebut digunakan untuk belanja peralatan pendidikan seperti komputer, instalasi, audio visual, dan perangkat lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali berharap ke depan nantinya, satu wilayah kota di DKI Jakarta ada satu sekolah berasrama.

Menurutnya, sistem boarding school dapat membimbing siswa menjadi pribadi yang lebih mandiri. Apalagi sekolah ini diperuntukkan bagi siswa kurang mampu. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.