Qlue Jadi Aplikasi Resmi Lapor Berantas Narkoba Polres Jakarta Selatan

Lapor narkoba melalui Qlue.
JAKARTA, JO - Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/12) meresmikan Program Lapor Berantas Narkoba dan memperkenalkan aplikasi Qlue sebagai aplikasi resmi yang digunakan untuk menyukseskan program ini.

Keberadaan aplikasi Qlue dalam Program Lapor Berantas Narkoba ini adalah sebagai penyedia sistem laporan warga terkait indikasi peredaran narkoba yang akan langsung diterima dan ditindaklanjuti oleh petugas satgas narkoba jakarta selatan.

Penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan diketahui meningkat hingga 14 persen pada tahun 2015 dibandingkan dengan tahun 2014. Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan bekerja lebih keras untuk menekan kenaikan tersebut.

Aplikasi Qlue adalah media sosial untuk platform yang dapat meningkatkan pelayanan publik di sebuah kota di seluruh Indonesia. Qlue memiliki misi global menghubungkan informasi antara pemerintah kota atau pemangku kebijakan, tak terkecuali dari pihak kepolisian dengan warganya selaku pengguna aplikasi Qlue.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan pihaknya membutuhkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan Program Lapor Berantas Narkoba ini. Harapannya, masyarakat selalu aktif melaporkan kasus-kasus indikasi peredaran narkoba di lingkungannya melalui aplikasi Qlue.

“Masyarakat sekarang tidak perlu lagi khawatir untuk melapor pelanggaran narkoba di lingkungannya karena identitas pelapor dirahasiakan dan kami lindungi. Dengan partisipasi yang baik dari masyarakat, kami yakin pemberantasan narkoba di wilayah Jakarta Selatan akan mencapai kesuksesan,” ucapnya.




Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung menambahkan selain lebih aman, pihaknya membuat pelaporan indikasi peredaran narkoba menjadi lebih mudah. Warga yang melihat indikasi peredaran narkoba di lingkungannya, khususnya untuk Jakarta Selatan, bisa melaporkan melalui aplikasi Qlue dan pilih label narkoba. Petugas dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan akan terus memantau laporan warga tersebut dan segera menindaklanjuti.

Pada dasarnya label narkoba pada aplikasi Qlue sudah ada sebelumnya namun dengan adanya Program Lapor Berantas Narkoba Polres Jakarta Selatan ini, laporan warga mengenai kasus narkoba menjadi sepenuhnya terintegrasi dengan pihak berwenang di wilayah Jakarta Selatan.

Elita Yunanda, Marketing Manager Qlue Indonesia menyampaikan kebanggaanya atas kerjasama Qlue dengan Polres Jakarta Selatan. “Qlue mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, untuk menjadi solusi teknologi dalam program Lapor Berantas Narkoba Polres Jaksel. Qlue memang memiliki concern tersendiri terhadap kualitas hidup generasi muda dan tidak henti menghimbau masyarakat untuk #BERANIBERUBAH.”

Dengan partisipasi warga, komitmen kuat pemerintah serta keberadaan, begitu Elita, pihaknya sebagai teknologi yang membawa solusi, semoga kedepannya Indonesia benar-benar menjadi negara bebas narkoba. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.