Mercantile Group Luncurkan Anak Usaha Katering Online “BekalKu”

Para chef sedang mempersiapkan BekalKu. Siap untuk disantap para pekerja kantoran yang membutuhkan makan siang atau makan malam.
JAKARTA, JO – Mercantile Group, kelompok bisnis restoran ternama di Indonesia, melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka anak usaha bisnis katering online, BekalKu. Bisnis baru ini selain didorong karena memang potensi pasarnya besar, tapi juga terdorong idealisme Mercantile Group yang selama ini melayani konsumen ekspatriat dan para pejabat serta pebisnis kelas menengah-atas, untuk juga dapat dinikmati semua kalangan.

“Kami ingin agar hidangan makanan yang selama ini dipersiapkan oleh para koki dengan pengalaman internasional dapat juga dinikmati oleh semua orang dengan harga yang terjangkau dan dapat dipesan dengan cepat,” ucap Sugianto Tan selaku Direktur Operasional Mercantile Athletic Club yang juga merupakan anak usaha dari Mercantile Group, dalam jumpa pers di Restoran tersebut, Gedung WTC 1 Lantai 18, Jalan Jenderal Sudirman Kav 29-31, Karet, Setiabudi, Jakarta, Senin (5/12).

Dikatakan anak usaha baru ini dikelola oleh orang-orang muda yang memiliki ketertarikan yang tinggi dalam hal bisnis makanan. Dan selama uji coba pasar selama beberapa bulan terakhir ini, BekalKu terbukti mendapat sambutan hangat dari para pekerja di kantoran.

Keunggulan yang dimiliki BekalKu adalah proses pembuatan yang berkualitas di dapur kelas atas dengan pengawasan koki berpengalaman internasional yang sudah teruji; bahan makanan yang segar dibeli dari pemasok terbaik, sehat dan bersih. Kemudian, ketepatan waktu pengiriman serta pengemasan yang ramah lingkungan.

“Sebagai contoh, kita membeli beras langsung dari petani dengan kualitas terbaik karena dipercaya menggunakan pupuk yang alami, dan mengatur dengan baik kalori per paket,” ujar Sugianto Tan menambahkan bahwa dapur BekalKu ada di Mercantile Athletic Club Restoran, Gedung WTC 1 Lantai 18, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Dia pun menyebut, bisnis baru ini dapat menghidupkan industri restoran dan katering, karena pihaknya bekerja sama dengan pemasok besar dan kecil. Totalnya, menurut Direktur Operasional, ada sekitar 100 pemasok seluruhnya, dan 60 diantaranya merupakan kategori yang rutin.

Mengenai pengembangan pasar, dikatakan, sasaran pasar BekalKu pada tahap awal adalah para karyawan kantoran yang bekerja di Jakarta, dan nanti tidak tertutup juga untuk masuk ke pasar sekolah.

“Jadi kita akan menggarap banyak pasar, termasuk nanti sekolah. Filosofi nama BekalKu sendiri diambil dari istilah yang sudah akrab kita dengar sejak masa kecil dulu, ketika mau berangkat kerja atau sekolah, orang tua memberikan bekal agar kita tidak lupa makan dan selalu terjaga kesehatannya, hampir sama dengan visi dan misi BekalKu,” katanya.

Pendapat senada disampaikan Andreas Djingga, selaku Direktur BekalKu. Dia bahkan sangat optimis bahwa bisnis katering online akan terus berkembang.




“Bisnis online memang akan terus membesar. Sekarang tidak ada hari tanpa online, termasuk dalam urusan makanan. Apalagi kalau kita melihat di pusat-pusat perkantoran di Jalan Sudirman atau Jalan Thamrin, banyak karyawan yang merasa rugi untuk keluar kantor untuk makan, apalagi kadang menunya hanya yang itu-itu saja. Nah, untuk mengatasinya, BekalKu punya banyak pilihan menu yang bisa ditukar-tukar setiap hari. Tak perlu repot-repot, tinggal telepon atau kirim pesan singkat lewat Whatsapp atau Line kita akan siap mengantar,” kata Andreas.

Dikatakan, mulai dari dapur, proses memasak, penyajian hingga jasa antar semua dilakukan dengan memerhatikan standar tinggi ala restoran ternama. Hal itu semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dengan menyajikan makanan yang sehat, bersih dengan bahan baku yang segar serta fleksibilitas dalam waktu pemesanan dan berstandar internasional namun dengan harga terjangkau.

“Sebagaimana standar yang dimiliki Mercantile Group, kita sangat memerhatikan unsur proses yang sehat dan peralatan dapur yang berstandar bintang lima. “Keunggulan BekalKu yang paling penting adalah bahan makanan seperti daging yang dibeli hari itu maka akan disuguhkan hari itu juga, kemudian makanan diproses di dapur kelas atas,” ucapnya.

Ada lebih 90 variasi menu yang disediakan BekalKu kepada pelanggannya, sehingga bisa diganti-ganti menurut selera. Dari puluhan variasi itu, ada dua kategori menu pilihan yaitu menu harian dan 9 menu klasik, seperti paket nasi putih, cumi bumbu pedas, tumis sayur, tahu isi dan sambal terasi beserta paket lainnya yang dapat dilihat langsung pada website BekalKu di www.bekalku.com.

“Jadi BekalKu hadir untuk memudahkan makan siang di kantor Anda dengan tingkat kemudahan yang lebih baik. Kami siapkan sistem online dan pembelian melalui poin. Kita juga menggunakan IT backbone unggulan, serta tidak ada transaksi keuangan secara online karena sudah ditangani oleh sistem poin tadi. Diberikan juga fleksibilitas pemesanan dengan batas waktu hingga 20:00 pada hari sebelumnya dan waktu pembatalan pesanan paling lambat satu hari sebelumnya (last minute time out),” kata Andreas.

BekalKu juga melayani layanan katering untuk Office Meetings, Seminar, Training, Outdoor Party atau Special Events. “Kami dapat menempatkan foodtruck di lokasi yang Anda inginkan, kerja sama antara BekalKu dengan Foodstop Indo,” sambungnya. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.