Sosialisasi Empat Pilar, Evita Nursanty Ingatkan Sejumlah Ancaman Mengintai Keutuhan Bangsa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Sosialisasi Empat Pilar, Evita Nursanty Ingatkan Sejumlah Ancaman Mengintai Keutuhan Bangsa

Dr Evita Nursanty, MSc saat mengadakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pati, Kamis (22/11/2016).
JAKARTA, JO- Anggota DPR RI Dr Evita Nursanty, MSc mengingatkan sejumlah ancaman yang mengintai keutuhan bangsa melalui proxy war, cyber war, terorisme dan narkoba di tengah masyarakat.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini pun mengingatkan pentingnya upaya mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinaeka Tunggal Ika dan NKRI untuk menghadapi berbagai ancaman itu.

Hal itu disampaikan Evita Nursanty saat mengadakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Haji Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Kamis (22/11/2016).

Evita yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Tengah (Kabupaten Pati, Blora, Rembang dan Grobogan) ini menyebut, bahaya yang mengancam keutuhan bangsa ini semakin membahayakan karena semakin canggihnya teknologi informasi dengan maraknya penyalahgunaan teknologi tersebut.

“Bahaya proxy war, Cyber war, terorisme dan narkoba di tengah masyarakat ini membutuhkan segala daya dan upaya untuk membentengi anak bangsa dari bahaya tersebut. Salah satu cara membentenginya adalah dengan mengamalkan dan mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Evita.

Suasana saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilakukan Dr Evita Nursanty,MSc di Pati, Kamis (22/11/2016).
Peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini diikuti 200 orang. Hadir juga Bupati Pati Drs H Hariyanto, Msi, para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, para pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pucakwangi, para Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Pucakwangi, kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Kayen, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi ini, sejumlah peserta meminta dilaksanakannya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini secara menyeluruh, masif dan periodik untuk seluruh lapisan masyarakat guna memperkuat cinta tanah air, hidup toleran dan mewujudkan sosial order dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta sosialisasi juga mempertanyakan implementasi bunyi sila keempat dari Pancasila yakni “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan” dalam hubungannya dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah langsung dan serentak baik pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang selama ini berlangsung. (jo-2)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.