PBNU Serukan Seluruh Rakyat Bersatu Perkokoh Ikatan Kebangsaan

Said Aqil Siradj
JAKARTA, JO- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu membangun ukhuwah dalam memperkokoh ikatan kebangsaan.

"Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu senantiasa membangun ukhuwah dalam memperkokoh ikatan kebangsaan kita," ujar Said Aqil Siradj usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kantor PBNU, Jakarta pada Senin (7/11).

Dia mengingatkan agar pemimpin bangsa ini tidak boleh berujar kalimat yang kotor dan kontroversial sehingga melahirkan perpecahan di Indonesia.

"Sekarang saatnya bagi kita untuk memperkokoh tali ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah secara Islam dan kebangsaan bahkan ukhuwah insaniyah bersama-sama," kata Said Aqil Siradj .

Selain itu, Said Aqil Siradj juga meminta pemerintah untuk lebih sering melakukan dialog secara intensif dengan seluruh tokoh lintas-agama sehingga tercipta suasana kondusif.




Pada bagian lain, Said Aqil menyampaikan dukungannya kepada Polri untuk menindak pelaku yang membuat ricuh unjuk rasa pada 4 November 2016.

"Adapun kericuhan yang ditimbulkan, kami tidak yakin itu dilakukan oleh para pengunjuk rasa damai. Kami justru menengarai dilakukan oleh kelompok yang ingin merusak pemurnian dan niat suci dari gerakan aksi damai 4 November tersebut," kata Said.

Menurut Said, PBNU mengapresiasi cara berunjuk rasa yang menunjukan demokrasi beradab dan niat tulus untuk mengingatkan etika kepemimpinan pejabat.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan apresiasinya atas upaya PBNU dalam mendamaikan unjuk rasa 4 November 2016.

Menurut Presiden, banyak hal yang dapat diselesaikan bersama antara pemerintah dengan PBNU baik yang berkaitan dengan masyarakat, ekonomi dan penangkalan radikalisme. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.