Maling Jembol Plafon Alfamart, Uang Puluhan Juta dan Rokok Dibawa Kabur

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Sebuah minimarket Alfamart di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi disatroni perampok yang masuk dengan membobol plafon. Uang tunai Rp40 juta beserta barang seperti rokok digasak maling yang diduga lebih dari satu orang.

Informasi yang dihimpun Selasa (22/11), aksi perampokan itu terjadi di Alfamart Perumahan Tridaya Jaya RT 1 RW 7, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Diduga dibobol maling, Senin (21/11) dinihari.

Menurut Kapolsek Tambun AKP Bobby Kusumawardhana, berdasarkan hasil identifikasi, pelaku menggasak uang tunai Rp 38,6 juta dari dalam brankas serta Rp 1,5 juta dari laci kasir.

"Tak hanya itu, pelaku juga menggondol puluhan rokok yang dipajang di rak. Pelaku merusak brankas dan laci kasir untuk mengambil uang yang disimpan di dalamnya,” katanya.

Kapolsek mengatakan, pelaku diduga lebih dari satu orang. Adapun modusnya adalah diduga memanjat ke atap, lalu masuk dengan cara menjebol plafon di bagian belakang. Pelaku lalu merangsek ke dalam toko kemudian mengacak-acak toko. “Kami akan memeriksa rekaman kamera pengawas untuk mengidentifikasi pelaku.” pungkas Kapolsek.




Sementara karyawati Alfamart, Dewi Kartika, 22, mengatakan pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 06.10 WIB ketika dia bersama dengan temannya, Siti, hendak membuka toko. Keduanya terkejut melihat plafon di bagian belakang jebol serta kondisi toko acak-acakan.

“Lubang plafon yang jebol cukup besar,” kata Dewi. Dewi lalu melapor ke kepala toko, lalu diteruskan ke Kepolisian Sektor Tambun. Tak lama kemudian, aparat dari kepolisian setempat tiba di lokasi kejadian. (jo-9)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.