Tabung Gas Meledak, Ruko Pizza Hut Delivery Meledak di Bekasi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Dampak ledakan tabung gas 50 kg di Kota Bekasi.
JAKARTA, JO - Tabung gas 50 Kilogram meledak dan menghancurkan rumah toko (ruko) Pizza Hut Delivery (PHD) dan sejumlah bangunan lain di sekitarnya, di Jalan Raya Hankam Nomor 37 RT 04 RW 05, Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.40 WIB.

"Telah terjadi ledakkan tabung gas 50 kilogram milik PHD di Jalan Raya Hankam, Jatimelati, Pondok Melati," ujar Awi, Minggu (23/10).

Dikatakan Awi, berdasarkan keterangan saksi karyawan PHD Libotius Steven Kendye, dirinya bersama tiga orang rekannya atas nama Arom, Riska dan Rifai pulang atau menutup ruko PHD sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari.

"Sebelum meninggalkan PHD, saksi bersama tiga temannya sudah cek listrik dan empat tabung gas, serta memastikan semuanya sudah tertutup. Pengecekan dilakukan setelah PHD tutup pukul 23.00 WIB," ungkapnya.

Ia menambahkan, keempat karyawan itu kembali mengecek listrik dan tabung sebelum meninggalkan ruko PHD pukul 01.45 WIB.

"Saksi Arom melakukan pengecekan ulang terhadap listrik dan gas. Setelah itu keempat karyawan meninggalkan lokasi pukul 02.00 WIB," katanya.



Ledakan itu menghancurkan seluruh bangunan PHD dan bangunan yang ada di sekitarnya. Pasca-ledakan di sekitar lokasi masih tercium bau gas. Saat ini, di lokasi masih steril dan sedang menunggu tim Labfor Mabes Polri untuk olah TKP.

Suara ledakan yang terdengar hingga radius 2 kilometer, membuat beberapa kaca pecah dan tembok rumah warga ikut rontok.

Sementara itu, Kapolsek Pondokgede Kompol Sukadi, mengatakan sumber ledakan berasal dari tabung gas milik PHD yang meledak.

"Korban ledakan yang terdata, seorang juru parkir Alfamidi bernama Jhon Hendri,49, telah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Sukadi.

Akibat insiden ini, kepolisian mengalihkan arus lalu lintas. Bagi pengendara yang melintas di sekitar lokasi akan dialihkan ke Jalan Raya Kampung Sawah. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.