Kelompok Begal Lampung dan Karawang Dibekuk, Dua Ditembak Kakinya - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Kelompok Begal Lampung dan Karawang Dibekuk, Dua Ditembak Kakinya

Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
JAKARTA, JO - Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya memburu pelaku begal yang kian sadis. Begal yang beroperasi di ibu kota terus disikat habis. Selain meresahkan masyarakat, aksi begal juga mengganggu ketertiban umum apalagi aksinya selalu melukai korbannya.

Tim Unit V Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tujuh tersangka pembegal yang biasa beraksi di Kampung Babakan, Kelurahan Satriajaya, Tambun Utara, Bekasi.

"Kami menangkap pelaku pembegalan yang merupakan gabungan dari sindikat asal Lampung dan Karawang. Ada dua pelaku menggunakan senjata api dengan aksi pencurian motor," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto didampingi Kanit V Kompol Handik Zussen, di Jakarta, Minggu (23/10).

Dijelaskan, penangkapan dilakukan atas laporan dari korban yang bernama Susanti. Ia kehilangan satu unit sepeda motor merk Honda, dengan nomor polisi B 4080 FFW pada 15 Oktober lalu. Pencurian dilakukan dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T.

"Tersangka membekali dirinya dengan senjata api jenis revolver, sehingga ia tidak akan segan-segan melukai korban apabila melawan," kata Handik.




Setelah menangkap salah satu pencurian tersebut, kepolisian mengungkap tujuh pelaku lain yang merupakan bagian dari sindikat gabungan pembegalan asal Lampung dan Karawang itu. Mereka di antaranya sebagai penadah, joki, perantara, penyalur, hingga pengguna.

"Dua orang pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha lari," kata Handik.

Tujuh orang pelaku tersebut, adalah Agus Hidayat asal Lampung, Abdul Karim asal Lampung, Abdul Somad asal Bekasi, Aep Nawai asal Karawang, Saepudin asal Karawang, Suherman asal Karawang, dan Icang atau Komeng asal Karawang.

Polisi menyita empat unit motor yang digunakan untuk kejahatan dan dua unit digunakan untuk sarana kejahatan. Barang bukti yang diamankan satu pucuk senjata api jenis revolver, empat butir peluru, satu buah kunci letter T, satu buah kunci master, lima buah dompet, dan delapan buah handphone. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.