Brigjen TNI Wuryanto Kini Jabat Kapuspen TNI Gantikan Tatang Sulaiman - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Brigjen TNI Wuryanto Kini Jabat Kapuspen TNI Gantikan Tatang Sulaiman

Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan penggantinya
Brigjen TNI Wuryanto.
JAKARTA, JO- Puspen TNI sebagai corong TNI harus mampu membangun, memelihara, sekaligus mempertahankan persepsi positif masyarakat terhadap TNI dan tetap menjaga prestasi dan reputasi TNI, sehingga kedekatan TNI dengan media tetap terpelihara dan dipertahankan.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Brigjen TNI Wuryanto, SSos, MSi, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (11/10).

Menurut Panglima TNI, prestasi dan reputasi TNI selama ini telah terbangun dengan baik ditengah masyarakat atas kinerja Puspen TNI. “Layani, pahami, sekaligus selami karakter media dengan baik, karena media adalah representasi dari masyarakat,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.




Selanjutnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan agar Puspen TNI dapat memberikan informasi yang relevan, actual, cepat dan tepat guna pembentukan opini sehingga kegiatan TNI dapat dipublikasikan melalui media dengan baik dalam rangka meningkatkan citra positif TNI.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmatyo juga mengingatkan bahwa serah terima jabatan memiliki dua dimensi, yakni dimensi dinamika dan dimensi pembinaan. Dari sisi dinamika. “Serah terima jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan, guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi, dalam mengemban tugas pokok,” tegasnya.

Sedangkan dari sisi pembinaan, kata Panglima TNI bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan bagian dari pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok dan fungsi organisasi.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, TNI sebagai sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk memberi arah kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara. ”Disamping itu, turut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen, karakter positif, kreatif, kompetitif, komunikatif, kredibel dan militan bila dihadapkan dengan tuntutan tugas,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut antara lain, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, Wakasal Laksdya TNI Arie Henrycus Sembiring, Irjen TNI Letjen TNI M. Setyo Sularso, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.