TNI Paling Dipercaya Publik, Komisi I DPR Beri Apresiasi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

TNI Paling Dipercaya Publik, Komisi I DPR Beri Apresiasi

DPR RI
JAKARTA, JO- Hasil survei Center Strategic International Studies (CSIS) yang menempatkan TNI sebagai institusi paling dipercaya publik saat ini di Indonesia mendapat apresiasi dari anggota Komisi I DPR dari PDI Perjuangan Evita Nursanty.

Menurut Evita di Jakarta, Rabu (14/9), hasil itu membuktikan TNI konsisten tidak berpolitik dan berjalan pada rel reformasi TNI

"Saya senang dan sepakat dengan hasil survei itu, dimana tingkat kepercayaan publik kepada TNI paling tinggi dibandingkan institusi lain. Ini bentuk konsistensi reformasi TNI," kata Evita.

Dikatakan, selain tidak berpolitik, TNI senantiasa menunjukkan perannya yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI, serta mampu diandalkan dalam menjalankan tugas-tugas yang tidak bisa dijalankan masyarakat sipil.

"TNI harus mempertahankan prestasi ini dan terus berkarya bagi bangsa dan negara. Karena memperoleh kepercayaan publik itu tidak mudah," ujar Evita.

Apalagi pada survei sebelumnya, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), termasuk Kompas juga menempatkan TNI sebagai institusi yang mendapat kepercayaan publik paling tinggi.

Sebaliknya, politikus PDI Perjuangan ini juga menyoroti institusi lain yang belum memperoleh kepercayaan publik. Ia berharap survei ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan berbenah agar ke depan dapat berubah lebih baik lagi dalam melayani publik.

Survei CSIS menempatkan TNI sebagai institusi teratas dalam memperoleh kepercayaan publik dengan 91 persen, disusul Presiden 87,6 persen dan KPK 85 persen.
(jo-2)Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.