Periksa Hewan Kurban, Pemprov DKI Gandeng IPB dan IDHI dan 600 Petugas

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Menghadapi Idul Adha, Pemprov DKI Jakarta menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Ikatan Dokter Hewan Indonesia (IDHI) untuk mencegah antraks.

Selain itu Pemprov DKI juga mengerahkan 600 tenaga pemeriksa hewan kurban dari Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI.

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Masjid Al Azhar, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/9), menjelaskan, kerja sama itu untuk memeriksa setiap hewan kurban yang masuk ke Jakarta. Sehingga betul-betul terbebas dari antraks.

"Dengan begitu, usaha pencegahan hewan kurban terjangkit virus antraks bisa lebih maksimal," kata Djarot.

Dikatakan, nantinya, petugas pemeriksa hewan‎ kurban akan disebar di beberapa lokasi pemotongan hewan kurban yang ada di lima wilayah kota dan satu kabupaten.

"‎Itu ada sekitar 2.000 masjid ditambah dengan instansi pemerintah dan swasta ditambah dengan sekolah maka ada ribuan. Ada ribuan tempat pemotongan hewan kurban," ucapnya.

Djarot menambahkan, ratusan petugas pemeriksa hewan kurban yang ada akan memeriksa kesehatan 40 ribu hewan kurban. Jumlah itu merujuk data hewan kurban yang dipotong saat Hari Raya Idul Adha Tahun 2015 lalu.‎ (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.