Kompetisi Sapta Pesona 2016 Jakbar, Ini Dia Daftar Pemenangnya

Para pemenang Lomba Sapta Pesona berpose bersama
Walikota Jakbar Anas Effendi.
JAKARTA,JO-Kompetisi Sapta Pesona 2016 yang diadakan Pemko Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) melalui Sudin Pariwisata telah usai dilaksanakan. Pada Rabu (21/9) hari ini, di ruang Annex, Pemkot Jakbar pemenangnya pun sudah diumumkan dan Wali Kota Jakbar Anas Effendi menyerahkan tropi, piagam dan hadiah uang kepada para pemenang.

Kegiatan lomba ini dimulai pada 29 Juli 2016 berdasarkan surat pemberitahuan dari Walikota Jakbar No 1699/-1.858.9 tanggal 29 Juli 2016, yang ditujukan kepada pengusaha pelaku pariwisata. Para peserta yang berminat mengikuti kompetisi ini diminta untuk mengisi formulir kesediaan dan mengirimkannya kembali melalui fax atau email ke Sudin Pariwisata sampai 22 Agustus 2016, dan tidak dipungut biaya.

Kompetisi ini awalnya menargetkan 60 pengusaha pariwisata yang akan menjadi 'nominasi'. Peserta yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari 49 hotel melati, 61 rumah makan, 50 karaoke, dan 44 travel.

Kompetisi digelar sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta kepada para pengusaha pariwisata yang mengimplementasikan tujuh unsur Sapta Pesona, yaitu Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Ramah Tamah, dan Kenangan.

Tujuan Kompetisi Sapta Pesona yakni untuk memacu agar empat jenis usaha pariwisata tersebut dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan menerapkan standar usaha, sehingga kedepan mampu bersaing dan berkompetisi dalam pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Tahun 2016.

Kasudin Periwisata Kota Adm Jakbar Linda Enriany, SE, MM mengatakan, tim penilai kompetisi ini terdiri dari 12 dewan juri yang diambil dari Kementerian Pariwisata RI, Akademi Tridaya Jakarta, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies (Asita) DKI Jakarta dan Asosiasi Hiburan Indonesia (Aspehindo) DKI Jakarta.

Untuk kategori Hotel Melati, juara 1 diraih Couleur Hotel, juara 2 diraih My Hotel, juara 3 diraih Rumah Shinta Hotel, juara harapan 1 diraih Hin's Hotel, dan juara harapan 2 diraih Twins Mangga Dua Hotel.

Kategori Rumah Makan, juara 1 diraih Sate Khas Senayan, juara 2 diraih Layar Seafood, juara 3 diraih Radja Gurame, juara harapan 1 diraih Keukenhof Bistro, dan juara harapan 2 diraih B'Steak Grill & Pancake.

Kategori Karaoke, juara 1 diraih ILLIGALS, juara 2 diraih Club 36, juara 3 diraih Inul Vizta Family KTV di Central Park Mall, juara harapan 1 diraih Coda, dan juara harapan 2 diraih Inul Vizta Family KTV di Jalan Panjang.

Kategori Biro Perjalanan Wisata (Tour & Travel), juara 1 diraih Antar Arah Tour & Travel, juara 2 diraih Eightniq Tour & Travel, juara 3 diraih Oke Travel, juara harapan 1 diraih Golden Rama Express Tour & Travel, dan juara harapan 2 diraih Travelgo Tour & Travel. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.