Di DKI Jakarta 18.649 Hewan Kurban Sudah Diperiksa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Hewan kurban (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Sebanyak 18.649 hewan kurban yang ada di DKI Jakarta hingga Jumat (2/9) sudah selesai diperiksa kondisi dan kesehatannya. Dari jumlah itu, terdapat 101 ekor dinyatakan tidak cukup umur.

Pemeriksaan hewan kurban ini melibatkan 808 petugas pemeriksa yang berasal dari dinas maupun suku dinas di jajaran Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan pihak dari Kementerian Pertanian.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas KPKP DKI Jakarta Sri Hartati mengatakan, 18.649 hewan kurban ini diperiksa dari 301 lokasi penampungan hewan kurban.

Rinciannya, delapan lokasi di Jakarta Pusat, 109 lokasi di Jakarta Timur, 101 lokasi di Jakarta Selatan, 83 lokasi di Jakarta Barat. Sedangkan untuk Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Rumah Potong Hewan (RPH) Cakung belum ada laporan.

Pemeriksaan hewan kurban di sejumlah wilayah Ibukota tersebut dimulai sejak Senin (29/8) sampai dengan Kamis (1/9) hari ini.

Menurut Sri Hartati, 18.649 hewan kurban yang telah diperiksa terdiri dari 5.461 ekor sapi, 151 kerbau, 11.497 kambing dan 1.540 ekor domba. Dari jumlah itu, 16 ekor hewan kurban diketahui sakit dengan rincian delapan ekor sapi dan delapan ekor kambing.

"101 ekor dinyatakan tidak cukup umur. Terdiri dari 22 ekor kambing, 11 domba dan 68 kambing," lanjutnya. (jo-3)




Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.