Pelantikan dua pangkosekhanudnas I.
JAKARTA, JO- Pangkohanudnas (Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional ) Marsda TNI Abdul Muis melantik dua Pangkosekhanudnas I (Panglima Komando Sektor PertahananUdara) dan III Medan di Makohanudnas, Minggu (7/8).

Jabatan Pangkosekhanudnas I Jakarta yang sebelumnya tongkat komando di pegang oleh Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM diserahkan kepada Kolonel Pnb Julexi Tambayong sedangkan Jabatan Pangkosek III dariMarsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, MTr (Han) di serahkan kepada penggantinya KolonelAge Wiraksono, SIP, MA.

Selanjutnya Marsma TNI Ir Novyan Samyoga,MM akan menempatijabatan baru sebagai Komandan Lanud Adi Sucipto Yogyakarta sedang Marsma TNI JemiTrisonjaya, MTr (Han) menjadi Kadispenau.

Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan, “Sertijab dilingkungan TNIAngkatan Udara bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personil yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan. Oleh karena itu pergantianjabatan hendaknya dipahami sebagai penajaman visi, agar tugas, fungsi dan organisasi Kohanudnas dapat di emban secara optimal," tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut, Kosehanudnas I Jakarata merupakan salah satu ujung tombak Kohanudnas dalam melaksanakan tugas mempertahanankan wilayah udara, khusunya Ibukota Negara yang bernilai strategis First Priority. Sedangkan Kosekhanudnas III Medan juga menjadi ujung tombak dalam meksanakan operasi pertahanan udara (hanud) dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara serta melindungi obyek vital nasional di wilayah bagian barat Indonesia memiliki arti sangat strategis,”tegasnya.

Upacara sertijab Pangkosek baru juga di hadiri sejumlah pejabat mulai dari Mabesau,Kohanudnas dan Kosekhanudnas I. Selain itu peserta upacara juga melibatkan Perwira,Bintara, Tamtama, Pns dan undangan lainya dari Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I . Usai upacara sertijab juga dilaksanakan sertijab para Ketua IKKT Pragati Wira Anggani yangdipimpin Ny Abdul Muis untuk Ketua IKKT ranting 02 Kosehanudnas I dari Ny Dian Samyogakepada Ny Cristian Julexi Tambayong serta Ketua IKKT ranting 04 Kosehanudnas I dari NyJemi Trisonjaya kepada Ny Age Wiraksono.

Acara sertijab berjalan tertib dan lancar dan dihadiri beberapa pengurus IKKT Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I dalam suasana penuhkehangatan. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.