Direktur Latgabma Malindo Beri Pengarahan kepada Masyarakat dan Mahasiswa

Pengarahan kepada 400 masyarakat dan mahasiswa di
Kemaman Terenggano, Malaysia, Minggu (31/7).
JAKARTA, JO- Panglima 30 Brigif Angkatan Darat Malaysia sebagai Direktur Latgabma Malindo (Latihan Gabungan Bersama Malaysia-Indonesia) Darsasa-9 AB/2016 Jenderal Zainal Abidin M Syaidi didampingi Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Latgabma Malindo Brigjen TNI Agus Suhardi yang sehari-hari menjabat Kasdivif 1/Kostrad, memberikan pengarahan kepada 400 masyarakat dan mahasiswa mengenai bencana banjir dan kesehatan, bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kebangsaan Geliga, Kemaman Terenggano, Malaysia, Minggu (31/7).

Kegiatan tersebut adalah sebagai antisipasi dalam merespon terhadap kemungkinan bencana banjir yang terjadi di kedua negara atau sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman bencana alam pada khususnya apabila terjadi di wilayah Malaysia dan Indonesia, agar masyarakat mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Direktur Latgabma Malindo Jenderal Zainal Abidin M Syaidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Latihan Gabungan Bersama Malaysia-Indonesia Darsasa-9 AB/2016 dengan tujuan agar masyarakat mengerti bagaimana cara untuk menanggulangi bencana banjir, supaya wilayahnya tidak terkena dampak dari pada kelalaian manusia dengan cara membuat saluran air, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

Jenderal Zainal Abidin M. Syaidi juga mengatakan, apabila ada bencana yang melanda negeri tersebut, maka pihak Tentara dan Negara tidak akan lepas tangan. “Apabila daerah Kemaman terkena banjir, maka TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan ATM (Angkatan Tentera Malaysia) akan bekerja sama dan tidak akan lepas tangan,” ujarnya.

“Kami tidak akan pernah renggang, kita sebagai Bangsa yang serumpun, saling membantu dan saya berterima kasih kepada TNI bisa hadir disini,” kata Direktur Latgabma Malindo Jenderal Zainal Abidin M. Syaidi mengakhiri pengarahannya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pengobatan massal secara gratis, yang dilaksanakan oleh para Prajurit TNI dan Tentera Malaysia yang tergabung dalam Latgabma Malindo Darsasa-9 AB/2016.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Edison Simanjuntak, S.I.P, 75 personel TNI, 75 personel ATM, Ketua Penolong Pegawai Daerah Tn Haji Muhammad B.A. Rahman, Kepala Sekolah SMK Geliga Tn Haji Mazlan dan Pengurus Persatuan Guru SMK Geliga Kemaman Terenggano, Malaysia. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.