Presiden Jokowi Bagikan Paket Lebaran di Depok - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Presiden Jokowi Bagikan Paket Lebaran di Depok

Presiden Jokowi saat membagikan paket
Lebaran di Depok.
DEPOK, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan dan menyaksikan pembagian paket sembako Lebaran di kawasan padat penduduk di Kampung Lio, Depok, Jawa Barat, Jumat(1/7).

Ratusan warga Kampung Lio di RT 001/019, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, telah menunggu kedatangan Presiden sejak beberapa jam yang lalu. Antusiasme warga semakin tinggi saat Presiden tiba di perkampungan yang terletak di belakang Kantor Wali Kota Depok itu.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pembagian sembako lebaran di Kampung Lio, Depok, Jumat pada sekitar pukul 14.04 WIB.

Jokowi bersama rombongan panitia langsung membagi sekitar 1.000 paket sembako kepada orang tidak mampu. Tiap paket berisi kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, beras, dan gula. Tidak hanya itu saja, Jokowi juga membagikan buku-buku kepada anak-anak.

Setelah itu, Jokowi turut terlibat membagikan paket sembako secara estafet bersama panitia lainnya. Meskipun suasana di siang hari tengah bolong begitu panas, sorak riuh warga terus mengiringi kehadiran Jokowi selama pembagian Sembako.

“Seneng banget bisa dapet bantuan sembako gratis, paling gak buat lebaran ini kita bisa berkecukupan dengan adanya sembako ini. Tahun kemarin juga ada, kalau bisa sih sering-sering deh hehe,” ucap Dian, ibu satu anak ini yang menerima paket sembako.

Ungkapan senada juga dilontarkan oleh Hamida,26. “Alhamdulilah saya senang sekali bisa ketemu Presiden Jokowi, pembagian sembako ini itung-itung bisa buat membantu kebutuhan keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan mengatakan sejumlah personil gabungan Polri dan TNI membantu Paspampres dalam menjaga keamanan Presiden.

“Sudah kita bagi-bagi anggota untuk menjaga di lokasi yang sudah ditentukan. Tetap untuk pengamanan ring 1 dipegang pengawal Paspampres untuk menjaga keamanan Presiden.

Hadir juga dalam acara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiarto bersama sejumlah pejabat teras Polda Metro Jaya. (gayuh)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.