Korban Kebakaran Krukut Bertahan di Tenda Darurat - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Korban Kebakaran Krukut Bertahan di Tenda Darurat

Kondisi rumah warga pasca kebakaran.
JAKARTA, JO - Pasca musibah kebakaran di RT02 dan 03,Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Wilayah Kotamadya Jakarta Barat (Jakbar), para warga yang menjadi korban membutuhkan bantuan membangun tempat tinggal.

Sebanyak 200 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 800 jiwa korban kebakaran hingga kini harus bertahan di tenda pengungsian dalam keadaan panas dan juga dingin saat hujan mengguyur wilayah tersebut beberapa hari ini.

Hariyadi selaku ketua RT012/02 Kelurahan Krukut mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu masih banyak warganya bertahan tinggal di tenda pengungsian dan ada yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing meskipun hanya menggunakan terpal darurat untuk menghindari panas dan hujan.

"Warga korban kebakaran masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing sedangkan bantuan dari pihak pemerintah cuma janji-janji saja untuk memberikan tempat tinggal sementara kepada warga," ungkapnya kepada wartawan, Senin (23/5).

Diakuinya,memang pihak pemerintah menawarkan kepada korban untuk pindah ke rumah susun, namun warga tidak menanggapi dan tidak tahu di rumah susun mana warga akan dipindahkan.

Karena itu, wargapun tetap bertahan dan akan bangun rumah mereka kembali meskipun pemerintah tidak mau memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Lihat saja sebanyak 200 tempat tinggal warga Krukut luluh lantak akibat kebakaran dan menyengsarakan 800 jiwa, di wilayah RW 02, termasuk RT 08,10,12,13,14 dan wilayah RW.03 ada satu RT 02," tandasnya.(agus)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.