Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat
menjelaskan mengenai penangkapan pelaku pencurian
di GBK.
JAKARTA, JO - Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku berinisial SP dan TG saat mencuri ponsel dipertandingan Persija vs Bali United di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/4).

"Tersangka SP yang bertugas mengambil ponsel. Dia berpura-berpura menjadi penonton dan ikut mengantri di Sektor 8 pintu masuk Tribun 8 GBK," ujar Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Ferdy Sambo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/4).

Ferdy Sambo menuturkan, awalnya SP mengamati calon korbannya yang pada saat itu tengah lengah menggunakan ponsel. Saat ponsel yang dipegang korban dimasukkan ke dalam tas, disitulah SP beraksi.

"Kemudian pelaku SP mengambil handphone tersebut dengan cara membuka resleting tas korbannya. Setelah tersangka SP berhasil mengambil lalu memberikan ponsel tersebut kepada pelaku TG," katanya.

TG yang sudah menunggu di tangga tribun sektor 8 langsung menutupi ponsel tersebut dengan menggunakan syal bertuliskan 'Persija'. Kemudian, kedua langsung pindah ke lokasi lain di sektor 13.

Sayangnya, setiba di lokasi, keduanya langsung diringkus oleh petugas Opsnal unit 4 Jatanras pimpinan Kompol Teuku Arsya Khadafi yang sudah mengikutinya.

"Saat sedang dikonfirmasi, menurut pengakuan tersangka, pelaku sudah melakukan aksi ini lebih dari 50 TKP. Kami berhasil mengamankan 1 unit handphone merk Advance warna biru hitam, dan 1 syal warna orange," ungkap Teuku Arsya Khadafi.

Keduanya tersangka dijerat pasal 363 KUHP merupakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.