Presiden Jokowi saat menghadiri Peringatan Hari
Hutan Internasional di Kepulauan Seribu,
Jakarta,Kamis (14/4).
JAKARTA, JO- Presiden Jokowi berharap gerakan penyelamatan tumbuhan dan satwa liar di Pulau Seribu tidak seperti kembang api, sebentar meriah lalu hilang tidak bermanfaat.

Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri puncak peringatan Hari Hutan Internasional yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI di Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Kamis (14/4).

"Gerakan ini harus berkelanjutan dan terukur hasilnya, dirawat dan dijaga. Tidak hanya seremonial seperti kembang api yang meriah, sebentar tapi tidak manfaat bagi warga pulau," kata Jokowi.

Tampak hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar; Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat; Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo; dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Kepala Negara juga menyebut, menjaga kelestarian alam tidak hanya menanam pohon tetapi harus dijaga ekosistemnya. Yaitu dengan memperhatikan tumbuhan, spesies dan satwa liar yang ada di sekitarnya.

Selain peringatan Hari Hutan Internasional, dalam acara tersebut Jokowi juga mencanangkan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar.

Gerakan ini ditandai dengan pelepasan 500 anak penyu atau tukik, empat penyu sisik dewasa, tiga burung elang bondol dan 200 burung berbagai jenis ke habitatnya. Selain itu ada program transplantasi lamun dan karang sebanyak 1.000 spesimen, serta penanaman 5.000 bibit mangrove.

Sementara itu dalam akun Twitternya, @jokowi, usai menghadir acara ini, menulis "Ada dua hal yg diwariskan ke anak cucu kita: ilmu pengetahuan dan kelestarian alam. Banyak belajar dan cintai alam -Jkw ".(jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.