Komikus internasional yang bakal hadir di
ComicFest ID 2016 bersama komikus Indonesia.
JAKARTA, JO- Ajang ComicFest ID 2016 yang akan diadakan 28-29 Mei 2016 mendatang di SMESCO Exhibition Hall, Jalan Gatot Subroto, Jakarta bakal seru dengan kehadiran komikus dan ilustrator internasional yang bersanding dengan komikus keren dari Indonesia.

Informasi yang disampaikan penyelenggara event terbesar khusus komik ini, di Jakarta, Rabu (20/4), para komikus dan ilustrator yang sudah memastikan datang ke Jakarta antara lain Gaku Miyao dari penerbit Shonen Gahosha, Jepang. Kemudian dari FIlipina akan hadir Harvey Tolibao yaitu komikus Marvel yang terkenal dengan karyanya di komik X-Men dan Green Lantern, serta Kim Jacinto yang juga adalah komikus Marvel yang terlibat dalam komik The Incredible Hulk.

Sementara itu dari Malaysia akan hadir ilustrator dan concept artist Puppeteer Lee dan Zeen yang terlibat dalam ilustrasi Legend of the Cryptids. Mereka merupakan perpaduan semua style dan genre komik, bahkan lintas-generasi.

Mereka akan tumplek dengan para fans mereka masing-masing bersama puluhan komikus dan ilustrator handal Indonesia, lain
adalah Faza Meonk, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Annisa Nisfihani, Ockto Baringbing, Ino Septian, C. Suryo Laksono, Dini Marlina, Galang Tirtakusuma, dan masih banyak lagi.

Menurut Chris Lie, komikus dan ilustrator Indonesia yang juga direktur utama PT Wahana Inspirasi Nusantara, ComicFest ID memang event yang dirancang khusus dengan membawa visi untuk mengapresiasi karya komikus Indonesia dari yang indie hingga senior.

"Kami sengaja memberikan porsi besar untuk mereka. Bahkan kami menyediakan space gratis bagi para komikus senior untuk menghargai perjuangan mereka dulu,” kata Chris Lie.

PT Wahana Inspirasi Nusantara adalah penyelenggara ComicFest ID, yang juga adalah penerbit majalah kompilasi komik lokal re:ON Comics yang pernah sukses menggelar event re:CON pertengahan tahun 2015 yang lalu di Depok. Informasi lengkap mengenai acara ComicFest ID dapat dilihat di www.comicfest.id.

Selain komikus dan ilustrator, akan hadir juga para cosplayer lokal Indonesia maupun mancanegara yang memiliki prestasi internasional telah bersiap-siap untuk meramaikan event akbar yang dirancang khusus untuk menjadi salah satu tonggak kebangkitan komik Indonesia ini.

Dari informasi yang telah terkumpul di bagian pendaftaran per hari ini, sudah ada sekitar 60 exhibitor dan komikus yang telah memastikan diri untuk berpartisipasi di ComicFest ID yang mengusung hashtag #MajuTerusKomikIndonesia. Bahkan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga 80 peserta menjelang akhir penutupan pendaftaran pada pertengahan bulan Mei 2016.

Penyelenggara ComicFest ID sendiri membagi exhibitor menjadi tiga bagian yakni Corporate Booth, Artist Alley, dan Comic Market. Khusus untuk Comic Market memang sengaja dimaksudkan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para komikus untuk menjual produknya yang dicetak secara indie (tanpa ISBN). Sementara buku komik dengan ISBN yang berarti telah dicetak secara massal hanya boleh dijual di Artist Alley. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.