Bus Gratis dan Arel Parkir Disiapkan di Belakang Plaza Indonesia

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pemprov DKI menyusun rencana lanjutan terkait penghapusan jalur lambat di Jalan Sudirman-Thamrin, pelarangan sepeda motor dan upaya mengalihkan pengendara mobil pribadi berpindah ke transportasi massal.

Setelah ada jalan berbayar atau Electrronic Road Pricing (ERP), pengendara mobil pribadi juga berpindah ke transportasi massal, Pemprov DKI akan membangun areal parkir kendaraan bermotor di belakang Plaza Indonesia.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Selasa (19/4), pihaknya kini sedang melakukan uji coba pelayanan bus gratis sepanjang jalan protocol tersebut.

"Kita akan tambah bus yang melintas di sepanjang jalur lambat," ujar Ahok.

Dalam hitungan Ahok, satu bus yang disediakan pihaknya dapat memuat 100 pengendara sepeda motor. Sehingga kemacetan oleh pengendara sepeda motor dapat teratasi. Fasilitas bus yang diberikan juga gratis.

"Jadi, prinsipnya satu bus kecil saja itu bisa muat dengan 100-an (pengendara) sepeda motor. Jadi kalau di Jakarta, itu (lajur) sebelah kiri bus tingkat, nanti warga Ibukota tidak usah bayar," tandasnya. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.