Ahok: Itu Pelindo di Pulau N, Lalu KCN, KBN Sudah Reklamasi Kok Nggak Ribut?

KCN Port Marunda. (kcnport.co.id)
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mempertanyakan pihak-pihak yang mempersoalkan reklamasi di pantau Utara DKI Jakarta. Menurutnya, sudah sejak lama beberapa perusahaan melakukan reklamasi tapi kenapa tidak diributkan.

Ahok, misalnya, menyebut PT Pelindo yang melakukan reklamasi di Pulau N, dan juga Kawasan Berikat Nusantara (KBN), serta Karya Citra Nusantara (KCN) yang sudah sejak lama melakukan reklamasi.

"Di Pulau N Pelindo itu sudah jadi New Tanjung Priok, kenapa nggak pernah ribut? Lalu KBN, KCN sudah menempel 12 hektar, bikin pelabuhan, stok logistik juga," kata Ahok di Jakarta, Senin (14/4).

Karya Citra Nusantara didirikan pada tahun 2011 yang merupakan Joint Venture antara PT Kawasan Berikat Nusantara dan PT Karya Teknik Utama. Usaha pokok PT KCN adalah sebagai pengelola pelabuhan antarpulau (interinsuler) di Marunda, Jakarta Utara. Pelabuhan KCN juga menjadi penyokong utama pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, untuk menambah kapasitas pengiriman kargo melalui jalur laut.

Ahok lalu mengingatkan kembali, meskipun reklamasi dilakukan namun pihaknya tidak akan mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sebab untuk mengatur tata ruang di atas pulau reklamasi harus menungu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih dibahas di DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, reklamasi memiliki landasan hukum Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 1995 tentang Penyelenggaraan Reklamasi dan Rencana Tata Ruang Kawasan Pantura Jakarta.

"Jadi reklamasi akan tetap berjalan, namun IMB-nya tidak akan dikeluarkan sebelum adanya raperda," tegas Ahok. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.