Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT, Kapolda Metro Dijabat Moechgiyarto

Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Kapolri menerbitkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/604/III/2016 yang mempromosikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memegang jabatan baru menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen Pol Saud Usman Nasution yang akan pensiun.

Menanggapi penunjukan baru ini, Irjen Tito Karnavian mengatakan siap bertugas menjadi kepala BNPT.

"Saya pernah dua tahun di sana (BNPT) jadi deputi. Saya cukup paham. Saya menangani teroris cukup lama sejak 1998-1999. Pernah jadi Kadensus, pernah mengisi berbagai jabatan Densus, sehingga paham jaringan terorisme dan saya bukan orang baru. Pernah beroperasi di Poso selama satu setengah tahun," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/3).

Dikatakan Tito, dirinya akan lebih banyak fokus kegiatan pencegahan dan rehabilitasi dengan melibatkan instransi lain.

"Saya pikir konsep deradikalisasi, saya sudah punya konsep mengenai itu. Kemudian mengkoordinasikan semua instansi terkait, karena penanganan teroris tidak bisa dilakukan satu instansi baik tahap pencegahan, preventif, penindakan penegakan hukum. Penegakan hukum memang domain penegak hukum, tapi domain pencegahan, rehabilitasi harus melibatkan banyak pihak," katanya.

Ia menyampaikan, terkait pencegahan dan penegakkan hukum jangan sampai ada serangan teror kembali di Indonesia.

Selanjutnya berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/604/III/2016, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto yang akan menggantikan Tito menjadi Kapolda Metro Jaya. Tito yakin seniornya itu dapat lebih baik menangani keamanan di Ibu Kota Jakarta.

"Kapolda baru nanti Pak Moechgiyarto adalah senior saya lulusan terbaik tahun 1986, sangat berpengalaman, pernah Kapolda NTB dan Jabar. Saya sangat yakin beliau bisa lakukan tugas lebih baik dari pada saya di Polda Metro Jaya," jelasnya.

Dikatakan Tito, rencananya dirinya akan dilantik menjadi Kepala BNPT, Rabu (16/3) besok. "Rencana dilantik besok Rabu, di Istana Negara," paparnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.