Penemuan Kulit Kabel yang Sumbat Saluran Dilaporkan ke Polda Metro

Kulit kabel yang ditemukan.
JAKARTA, JO- Penemuan kulit kabel di sejumlah titik di DKI Jakarta telah dilaporkan melalui Dinas Tata Air DKI, Pemprov DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya.

Tapi Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), Rabu (2/3) hari ini mengaku sudah tidak memusingkan penemuan itu, apalagi kata Ahok saat ini sudah tidak ada genangan lagi di Jakarta.

"Dinas PU Tata Air sudah lapor polisi. Aku nggak mau pusing sama gituan," ujar Ahok.

Saat ini, begitu Ahok, saluran-saluran yang tadinya tersumbat pun sudah lancar alirannya, dan dia juga tidak mau berspekulasi mengenai siapa pembuang kulit kabel itu. "Yang penting sudah nggak ada genangan. Pusing amat," sambungnya.

Sejak Rabu (24/2), total sudah lima truk kulit kabel diangkut dari saluran di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan.Terakhir dua truk dikerahkan untuk mengangkut kulit kabel dari dalam saluran perempatan Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin, Gambir Jakarta Pusat, Minggu (28/2).

Staf Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakarta Pusat, Satino mengatakan, pemeriksaan di lokasi berdasarkan genangan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan beberapa waktu lalu.

Diketahui, petugas mengecek saluran karena aliran air yang tidak berjalan normal.

"Kita sudah angkut sedimen dari saluran sepanjang depan Balai Kota DKI, namun air tak turun juga, kita cek terus sampai akhirnya tahu ada sumbatan di lokasi tersebut," ujarnya.

‎Ketika dicek, petugas menemukan kulit kabel yang bertumpuk di saluran setinggi kurang lebih dua meter tersebut. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.