Pemimpin Korea Utara: Militer Siap Perang dengan Senjata Nuklir

Kim Jong Un
JAKARTA, JO- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memerintahkan negaranya siap untuk menggunakan senjata nuklir kapan saja, dan militer berada dalam konsisi siap menghadapi serangan dari musuh-musuh negaranya, kata media pemerintah, Jumat (4/3).

Reaksi itu disampaikan kantor berita resmi Korut, KCNA, menandai terjadinya peningkatan ketegangan di semenanjung Korea setelah Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi baru yang keras pada negara yang memiliki program nuklir.

Korea Utara, yang dikenal karena retorika agresif, sebelumnya mengancam serangan pre-emptive pada musuh-musuhnya, termasuk Korea Selatan dan Amerika Serikat. Para pakar militer meragukan Korut belum mengembangkan kemampuan untuk menembakkan rudal jarak jauh dengan hulu ledak nuklir menjangkau Amerika Serikat.

Kim membuat pernyataan ini saat dia menyaksikan latihan militer yang melibatkan peluncur roket yang baru dikembangkan, KCNA melaporkan. Tidak disebutkan kapan latihan itu dilakukan namun menegaskan bahwa senjata baru ini bisa menjangkau Korea Selatan.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada hari Kamis, pihak Utara meluncurkan beberapa proyektil lepas pantai ke dalam laut, hingga 150 km (90 mil). (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.