Ini Dia Nama 50 Calon Kompolnas yang Lolos Test Tertulis

Pansel Kompolnas saat mengumumkan hasil seleksi
test tertulis di Jakarta, Kamis (15/3). (foto:amin)
JAKARTA, JO - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengumumkan 50 orang peserta lolos seleksi test tertulis calon anggota Kompolnas periode 2016-2020.

Ketua Pansel Komjen (Pur) Imam Sudjarwo mengatakan dari total 50 orang yang lulus dan lolos, 14 orang dari purnawirawan Polri dan 36 orang tokoh masyarakat. Dilihat dari jenis kelamin dari 50 orang tersebut, 48 pria dan 2 wanita.

"Hasil ujian tertulis bagi calon Kompolnas pada 10 Maret lalu, diikuti oleh 80 peserta calon yang hadir. Dari hasil pemeriksaan ujian tertulis, dinyatakan lulus dan lolos 50 orang," kata Komjen (Pur) Imam Sudjarwo, di Jakarta, Kamis (15/3).

Tahap berikutnya akan dilakukan asessment test pada 20-24 Maret 2016 di Gedung TNCC Mabes Polri. Saat penjaringan dengan assesment menggunakan metodelogi fit and proper test, metode ini terkait tentang job analisis Kompolnas. Dari assessment akan dijaring menjadi 24 orang perseta.

Selanjutnya Imam menjelaskan terkait integritas calon anggota Kompolnas, Pansel membuka kesempatan pada masyarakat hingga 11 April untuk memberikan info/track record para peserta seleksi. “Informasi tersebut dapat dilakukan melalui situs pansel.kompolnas.go.id atau kompolnas.go.id,” ujarnya.

Sebanyak 50 peserta yang lulus dan lolos pada hari ini, terdapat 10 purnawirawan polisi serta tiga wartawan senior dari unsur tokoh masyarakat.

10 purnawirawan yang lulus adalah:

1. Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto
2. Brigjen Pol (Purn) Dzainal Syarief
3. Irjen Pol (Purn) Herry Haryanto
4. Brigjen Pol (Purn) I Gusti Ketut Budhiarta
5. Brigjen Pol (Purn) M Nasser Amir
6. Brigjen Pol (Purn) Pranowo Dahlan
7. Kombes Pol (Purn) Ramser E Silalahi
8. Irjen Pol (Purn) Sadar Sebayang
9. Brigjen Pol (Purn) Syafriadi Cut Ali, dan
10. Irjen Pol (Purn) Yotje Mende

Tiga wartawan yang lulus adalah:

1. Gardi Gazarin (Ketua Forum Wartawan Polri)
2. Nuruddin Lazuardi, dan
3. Edi Saputra Hasibuan.

(amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.