380 Gubuk Dibongkar di Kolong Tol, Perlu Sebulan Agar Bersih Total

Pembersihan kolong Tol Sedyatmo.
JAKARTA, JO- Membersihkan kolong tol Sedyatmo, Pluit, Jakarta Utara sepertinya tidak semudah yang diperkirakan. Banyaknya material membuat upaya pembersihan bisa berlangsung sebulan.

Seperti disampaikan Kepala Sudin Kebersihan Jakarta Utara, Slamet Riyadi, usai dilakukan pembongkaran 380 gubuk liar, Rabu (2/3), pihaknya langsung mengerahkan belasan armada truk untuk mengangkut berbagai meterial disana.

Selain truk, dikerahkan tiga shovel loader dan sebanyak 120 personel gabungan PHL Kebersihan dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pejagalan.

"Material bangunan menumpuk, dan diperkirakan bisa sebulan membersihkannya," kata Slamet Riyadi.

Meterial itu berupa kayu-kayu, triplek, maupun sampah, termasuk makanan sisa dan bahan lainnya pasca pembongkaran gubuk.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan, dalam membersihkan lokasi itu pihaknya juga dibantu oleh Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat. Meski kebersihan kolong tol itu adalah tanggung jawab Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara.

Pada Jumat hari ini, sebanyak 15 truk dinas kebersihan dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan kolong Tol Sedyatmo. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.