Rustam Effendi
JAKARTA,JO - Setelah kawasan lokalisasi prostitusi Kalijodo, Pemerintah Kota Jakarta Utara akan segera menertibkan permukiman liar di bawah kolong tol Pluit yang persis berada di seberang kawasan Kalijodo.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi saat memantau jalannya penertiban di Kalijodo, Senin (29/2).

"Kolong tol Pluit itu juga sebentar lagi akan kita tertibkan," kata Rustam kepada wartawan.

Namun dia belum menjelaskan lebih lanjut kapan tepatnya penertiban kawasan kumuh di kolong tol Pluit akan dilakukan. Dia hanya menyebut, penertiban wilayah lain di Jakarta Utara akan dilakukan setelah penggusuran dan penataan Kalijodo ini selesai.

Sebagian penghuni permukiman di kolong tol Pluit adalah warga yang dulunya memiliki kafe dan para pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Kalijodo.

Di pemukiman kumuh kolong tol itu sebagian dari mereka menyewa kamar kos-kosan, dengan harga sewa bervariasi, antara Rp 200.000 sampai Rp 350.000 untuk mereka tinggal.

"Sebagian besar lainnya yang tinggal di kolong tol Pluit adalah pemulung dan pengumpul barang bekas, juga ada sopir truk, bajaj, hingga buruh liar, namun dalam waktu dekat ini akan kita tertibkan," ujar Rustam.

Di bawah kolong itu lahan juga cukup luas, dan nanti bisa dibangun taman bermain dan mungkin juga bisa lapangan futsal. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.