Apel siaga untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek.
JAKARTA, JO - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan untuk mengamankan perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada Senin 8 Februari 2016, Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3.300 ribu personil pengamanan.

Sebanyak 3.300 personel gabungan Polri, TNI dan Pemda DKI Jakarta, siap melaksanakan pengamanan Hari Raya Imlek. Personel bakal mengamankan vihara, tempat keramaian publik, objek vital, termasuk antisipasi aksi terorisme.

"Kami apel pengamanan dalam rangka tahun baru Imlek, ada 3.300 personil pengamanan yang diturunkan," kata Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/2).

Dikatakan Tito, Polda Metro Jaya fokus mengantisipasi kemacetan arus mudik dan arus balik terkait libur panjang pada Sabtu, Minggu hingga Senin mendatang.

"Kami lihat dari Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan arus mudik. Kita tidak ingin hal yang sama terulang, kemacetan luar biasa. Kami mewaspadai hari Senin sore atau malam arus balik ke sini lagi. Baik di jalan darat atau pun udara, bandara. Kemudian di jalur kereta api, stasiun kami amankan," ungkapnya.

Tito menegaskan, pengamanan dan pengaturan dilakukan agar masyarakat aman dan lalu lintas bisa lancar.

"Kami imbau kepada masyarakat kalau akan menggunakan jalan darat, tolong isi bensin penuh sebelum masuk jalan tol. Tidak usah banyak berhenti di pinggir jalan, karena bisa menyebabkan kemacetan," jelasnya.

Tito menuturkan, polisi juga sudah menyiapkan antisipasi untuk mengatasi lonjakan kendaraan di dalam tol.

"Kami mewaspadai kalau terjadi lonjakan arus mudik melalui Tol Cikampek, Cipali, Tol Jagorawi, dan Tangerang. Ini sudah diantisipasi. Belajar dari pengalaman kemarin," jelasnya.

Ia menyampaikan, selain arus lalu lintas, para personel juga melakukan pengamanan di vihara, klenteng, ruang publik, mall, tempat wisata dan lainnya. (amin)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.