Penertiban Kalijodo, Ini Harapan Anggota DPRD Golkar dan PDIP

Anggota DPRD DKI Jakarta saat meninjau lokalisasi
Kalijodo.
JAKARTA,JO - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi A Fraksi Golkar dan PDI Perjuangan menyambangi bekas lokalisasi Kalijodo, Jumat (26/2).

Para rombongan anggota DPRD tersebut sempat berbincang-bincang dengan beberapa warga yang belum mau mengosongkan tempat tinggalnya, dan juga para rombongan anggota DPRD tersebut sempat menyambangi bekas kediaman Daeng Azis.

Anggota DPRD Fraksi Golkar Ahyar Khotibi biasa disapa H Beceng menuturkan, pihaknya sengaja datang kesini untuk meninjau langsung situasi sebelum ditertibkan.

"Apakah masih ada hal-hal yang belum sinkron antara warga dan pemerintah. Kalau masih ada kami akan bantu meluruskan," katanya.

Dikatakan, pihaknya mendukung program pemerintah untuk menertibkan Kalijodo ini, namun harus dilihat betul aspek aspek sosial yang terjadi pada warga.

"Kita juga sangat mendukung wacana pemprov untuk bangun ruang terbuka hijau untuk membangun Jakarta yang lebih baik lagi, tapi harus diperhatikan betul hal-hal yang berdampak sosial terutama untuk anak didik kita," sambung dia.

Dan penertiban itu juga harus secara manusiawi, jangan sampai masyarakat merasa ditakut-takuti.

Sementara itu Gani Suwondo dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, keseriusan Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan kawasan Kalijodo menjadi ruang terbuka hijau itu sangat baik.

"Namun penertiban ini harus dilakukan secara manusiawi. Warga juga jangan sampai ada yang terlantar setelah penertiban di kawasan Kalijodo ini," ujar Suwondo.

Kawasan lokalisasi Kalijodo ini kan sudah cukup lama, sejak tahun 70-an sudah ada,jadi harus ada pembinaan khusus terhadap warga yang terkena dampak dari penertiban ini.

"Kita semua berharap penertiban kawasan Kalijodo ini sesuai aturan yang berlaku dan titak boleh pilih kasih terhadap siapapun yang melanggar peraturan," ujar Suwondo. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.