Mulai Maret, Dinas Bina Marga DKI Siapkan Rp320 Miliar Perbaiki Jalan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Anggaran sebesar Rp320 miliar kini telah disiapkan untuk pemeliharaan jalan di DKI Jakarta, yang pengengerjaannya akan dimulai Maret 2016 mendatang atau setelah musim penghujan.

Kabid Pemeliharaan Dinas Binamarga‎ DKI Jakarta Suko Wibowo, di Jakarta, Selasa (9/2), mengatakan dana tersebut dialokasikan untuk pemeliharaan di wilayah yakni Jakpus Rp 20 Miliar, Jakut Rp 20 Miliar, Jakbar Rp 28 Miliar, Jaktim Rp 35 Miliar dan Jaksel Rp35 miliar.

"Sisanya Rp180 miliar dialokasikan untuk perbaikan jalur Transjakarta, simpang dan jalan tak sebidang, underpass dan pemeliharaan rutin sejumlah jalan," katanya.

Menurut Suko Wibowo lagi, perbedaan besaran anggaran perbaikan di wilayah disesuaikan kondisi jalan. Seperti Jakarta Pusat, kondisi jalannya masih relatif bagus dan Jakarta Utara kondisi jalan sudah didominasi betonisasi.

"Jadi akan kita lihat dulu kondisinya. Kalau memang semuanya rusak akan diperbaiki menyeluruh," sambungnya.

Beberapa jalan yang menjadi fokus antara lain untuk wilayah Jakarta Pusat kawasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Ridwan Rais, Jalan Mas Mansyur, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jalan Pejambon, Jalan Penjernihan Raya, Perlintasan Kereta Api Senen dan Jalan Kendal.

Jakarta Timur difokuskan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Otista Raya, Jalan Buperta Cibubur, Jalan Mayjen Sutoyo dan Jalan DI Panjaitan. Lalu, Jakarta Selatan difokuskan di Jalan Pangeran Antasari, Jalan Doktor Satrio, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Ciputat Raya dan Jalan Hasanudin (Blok M). ‎

Jakarta Barat difokuskan di Jalan Meruya, Jalan Kalibesar Timur, Jalan Rawa Belong, Jalan Brigjend Katamso, dan Jalan Jembatan Batu. Sedangkan untuk Jakarta Utara dilakukan di Jalan Boulevard Barat, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pegangsaan 2, Perempatan Coca-cola dan Jalan RE Martadinata. (jo-3)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.