Mahasiswa Gunadarma Baksos di Wisma Tuna Ganda

Kegiatan baksos di Wisma Tuna Ganda.
DEPOK, JO- Mahasiswa yang mengenakan Almamater Universitas Gunadarma melakukan bakti sosial (baksos) di Wisma Tuna Ganda, Cimanggis-Depok, Jawa Barat, Minggu (31/2). Selain memberikan uang tunai, mereka juga memberikan sembako, obat-obatan, pakaian dan seragam.

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma tersebut melakukan baksos dengan mengusung tema “Lebih dekat dengan membangun kebersamaan dan lebih peduli dengan berbagi dalam harmoni” berlangsung di halaman Wisma Tuna Ganda dan dimulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB.

Acara yang di pandu oleh MC dari Lingkar Sudi Mahasiswa Gunadarma yaitu Fajar Mukhlasin dan Diajeng Sasa berlangsung meriah dan hangat. Di mulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana baksos Fernando Wastian, Perwakilan dari yayasan Ibu Sumiyati dan terakhir sambutan dari Ketua Umum Lisuma Gunadarma sekaligus penanggung jawab dari baksos ini yaitu Elmy Pajrial.

Sumiyati, perwakilan dari pihak yayasan Wisma Tuna Ganda mengatakan, jumlah dari seluruh penghuni berkebutuhan khusus di Wisma Tuna Ganda ini adalah 28 orang, yang terdiri dari 19 orang laki-laki dan 12 orang perempuan. Yang paling muda berusia 8 tahun dan yang tertua berusia 48 tahun.

"Rata-rata penyebab mereka menyandang disabilitas adalah karena perkawinan sedarah dan disebabkan oleh virus toxoplasma yang menyerang saat mereka di dalam kandungan,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan baksos yang digelar Lisuma.
Sementara Ketua Pelaksana baksos Lisuma Gunadarma Fernando menjelaskan, seluruh bantuan yang kami berikan kepada pihak yayasan diperoleh dari penggalangan dana selama satu minggu di kampus Universitas Gunadarma dan di sepanjang Jalan Margonda-Kelapa Dua Depok, serta donasi dari pihak-pihak lain.

"Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,” kata Fernando.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Lisuma Gunadarma Elmy Pajrial. Dikatakan, saksos ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Pergruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, dimana Lisuma Gunadarma di harapkan dapat menumbuhkan dan menggerakkan jiwa sosial dan kepedulian kepada rekan mahasiswa yang lain.

Mahasiswa – mahasiswi yang mengikuti rangkaian acara tersebut tampak antusias dan senang dapat melihat dan berinteraksi lebih dekat dengan saudara-saudara yang berkebutuhan khusus di wisma tersebut, karena terdapat games dan kunjungan ke kamar-kamar pada rangkaian acara. (jo-2)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.